Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Waspada!! Rumah Bisa Jadi Sasaran Hacker

Waspada!! Rumah Bisa jadi Sasaran Hacker ~ Pesatnya teknologi TV pintar atau smart TV dan berbagai perangkat elektronik yang terhubung ke internet lainnya, saat ini sudah menjadi sesuatu yang wajib digunakan di rumah dengan teknologi tinggi.

Namun, dari penuturan direktur intelijen nasional Amerika Serikat James Clapper, mengatakan kurangnya keamanan dan peningkatan jumlah device yang terkoneksi keinternet bisa jadi merupakan keuntungan bagi penyadap.

Waspada!! Rumah Bisa Jadi Sasaran Hacker

Clapper juga menambahkan kepada Komite Senat Angkatan Bersenjata AS pekan lalu jika badan intelijen mungkin menggunakan internet untuk memata-matai warga yang mereka target.

“Di masa mendatang, intelijen mungkin akan menggunakan untuk identifikasi, pengawasan, memantau serata melacak lokasi dan penargetan untuk perekrutan atau untuk mendapatkan akses ke jaringan pengguna,” tuturnya.

Berbagai device perintah suara seperti smart TV, speaker wireless, konsol game dan program mobil yang terkoneksi dapat digunakan untuk mendengarkan.

Waspada!! Rumah Bisa Jadi Sasaran Hacker2

Pasalnya, perangkat smart device ini secara rutin harus mengirimkan data “pulang” ke server, dan mikrofon perangkat juga selalu menyala apabila sewaktu-waktu anda perlu berbicara pada mereka.

Hal ini tidak saja hanya menarik bagi pejabat intelijen untuk “masuk” dalam rumah. Rentannya keamanan perangkat rumah tangga pintar akan memungkinkan penjahat cyber atau para hacker untuk memperoleh akses ke bagian dari hidup anda.

Padahal, tentu saja kita suka menjaga hal-hal yang bersifat privasi. Para peneliti juga menemukan monitor bayi yang terkoneksi ke internet sangat rentan terhadap retasan, saat thermostat Nest Google membocorkan lokasi rumah pengguna melalui internet.

Diperkirakan pada tahun 2022, lebih dari satu triliun sensor akan terhubung via internet. Potensi manfaat dari teknologi internet dinilai akan sangat besar dan hampir pasti akan membuat hidup kita jauh lebih mudah.

Namun disisi lain, rumah yang dilengkapi perangkat canggih yang terhubung ke internet juga menimbulkan pertanyaan besar terkait dengan kemanan dan hal privasinya.

Itulah artikel singkat terkait Rumah Bisa jadi Sasaran Hacker semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga:

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *