Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Usaha Guest House

Tips Usaha Guest House ~ Usaha guest house meruapakan salah satu usaha yang bisa di katakan sangat prospek. Pada umumnya usaha guest house akan lebih berkembang di lokasi-lokasi yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Jika kebetulan anda juga sedang memiliki rumah yang kurang di maksimalkan di tempat yang berdekatan dengan objek pariwisata, maka bisnis penyewaan rumah harian (guest house) dapat anda jadikan sebagai solusi.

Di kota-kota besar di mana pengunjung selalu ramai seperti pada hari libur, akhir pekan biasanya para tamu selalu mencari hotel sebagai tempat penginapan, tak jarang tamu-tamu domestik ataupun luar sering kewalahan untuk mendapatkan hotel sebagai penginapan karena berbagai alasan.

Banyak pengunjung khususnya rombongan keluarga lebih memilih guest house di banding hotel sebagai akomodasi penginapan. Alasannya tentu saja karena jumlah rombongan biasanya berjumlah banyak, jadi memilih guest house sepertinya lebih leluasa dan praktis bagi mereka.

Selain guest house yang terkadang lebih praktis, bagi keluarga rombongan yang membutuhkan penginapan seringkali lebih memilih guest house karena dari segi biaya bisa lebih ekonomis di banding dengan penginapan di kamar hotel.

Sebenarnya tidak hanya bagi pengunjung yang datang dengan rombongan, bagi mereka yang berkunjung dengan jumlah sedikit ataupun perorangan sering kali juga memilih guest house sebagai penginapan karena di nilai lebih nyaman seperti tinggal di rumah sendiri.

Jika kamu sedang bergelut di bisnis ini ataupun ingin membuat usaha guest house, berikut berberapa tips yang bisa anda coba.

1. Melihat potensi lokasi

Untuk memulai usaha rumah guest house, sebaiknya pilihlah rumah di lokasi yang strategis, ramai pengunjung dan kondisi rumah cukup layak untuk di jadikan sebagai rumah guest house.

2. Mengatur desain interior

Berikutnya jika lokasi rumah anda sudah mendukung untuk usaha guest house, selanjutnya anda perlu menata desain interior rumah anda agar layak dan nyaman untuk di tempati oleh siapa saja yang ingin menggunakannya.

Tips Usaha Guest House

Tata dengan baik semua fasilitas seperti letak kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang diskusi ataupun ruang rapat jika memang ada.

3. Promosi

Untuk mendapatkan tamu anda perlu melakukan promosi atau marketing rumah guest house anda. Untuk hal promosi, bisa dengan memasang spanduk atau banner manual di sekitar rumah ataupun dengan membuat iklan online serta bekerja sama dengan agen travel ataupun para marketing properti.

4. Mempekerjakan karyawan

Agar usaha anda tampak lebih professional dan memudahkan anda dalam pengelolaanya, sebaiknya hirelah seseorang atau bebarapa karyawan guna mengurus usaha guest house anda, mulai dari resepsionist, menangani pembukuan sampai ke perawatan rumah guest house.

Dengan mempekerjakan beberapa karyawan yang tepat dan efektif akan mampu membuat usaha anda lebih termanagement dan professional, tentu juga dengan harapan bisnis anda semakin untung dan lebih sukses.

Itulah, beberapa tips usaha guest house semoga bermanfaat untuk anda. Silahkan tambahkan komentar sehubungan dengan artikel tips usaha guest house.

Baca juga artikel ini ya, Cara Memperbaiki Utang Jelek Di Properti

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *