Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Renovasi Rumah Tua

Tips Renovasi Rumah Tua ~ Apakah anda mempunyai rumah tua yang perlu di renovasi? Khususnya untuk rumah tua biasanya akan di temukan beberapa masalah yang harus segera di perbaiki, ini tak lain karena seiring dengan usia dari bangunan itu sendiri yang sudah berumur yang menyebabkan kondisi bangunan menjadi tidak kuat.

Ada kalanya  melakukan renovasi pada rumah tua sangat penting untuk di lakukan sesegera mungkin khususnya pada bangunan dengan kondisi yang sudah cukup parah seperti di sebabkan oleh atap rumah yang sudah terlihat rapuh dan sudah bocor, mulai terlihatnya keretakan pada fondasi rumah, tiang rumah yang sudah terlihat tidak kokoh, instalasi listrik yang terlihat sudah tidak rapi, cat rumah yang telihat kusam dan lain sebagainya.

Jika saat ini anda masih menempati rumah bangunan tua dengan beberapa masalah seperti di sebutkan diatas, maka melakukan renovasi perlu untuk dilakukan segera jika memang sudah layak untuk di renovasi dan dana anda juga sudah tersedia.

Tentu anda tidak ingin bukan jika suatu saat rumah tua yang anda tempati membuat anda di timpa masalah seperti robohnya atap rumah, terjadinya short pada listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran dan lain sebagainya.

Nah, bagi anda yang hendak melakukan renovasi pada rumah dengan bangunan tua di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi anda.

1. Menentukan konsep renovasi

Tips Renovasi Rumah Tua

Untuk merenovasi rumah tua, maka pertama penting untuk anda menentukan konsep renovasi anda apakah anda ingin melakukan renovasi secara total atau melakukan renovasi hanya pada bagian yang sudah rusak saja.

Dan selanjutnya anda harus merencanakan konsep renovasi yang akan anda lakukan, apakah anda masih ingin mempertahankan model lama rumah anda atau merenovasi dengan model baru agar terlihat lebih fresh dan modern.

Rumah tua biasanya mempunyai nilai sejarah yang tinggi, oleh sebab itulah tak sedikit orang yang tetap mempertahankan konsep perumahan tua sampai saat ini.

2. Mempersiapkan biaya untuk renovasi

Jika anda sudah menentukan konsep renovasi rumah tua anda seperti di sebutkan pada point pertama, maka tentu saja anda sudah mempunyai estimasi mengenai berapa kira-kira biaya yang di perlukan untuk melakukan renovasi.

Untuk lebih jelasnya berapa biaya yang akan anda keluarkan, maka anda bisa bekerja sama dengan seorang kontraktor atau tukang yang akan anda berikan proyek untuk memperbaiki rumah tua anda. Tentu saja mereka lebih paham dan mengetahui harga dari bahan-bahan bangunan saat ini, sehingga untuk memperikirakan biaya renovasi akan lebih tepat dan akurat.

3. Menentukan waktu renovasi

Jika konsep dan biaya renovasi sudah anda persiapkan, sekarang adalah saatnya untuk menentukan waktu renovasi. Untuk masalah ini anda harus bekerja sama dengan kontraktor yang akan memperbaiki rumah anda.

Berikan informasi pada mereka untuk jadwal memulai renovasi, dan selanjutnya penting untuk anda tanyakan juga berapa lama waktu renovasi yang mereka perlukan.

4. Persiapkan dana tambahan

Dalam hal memperbaiki atau renovasi rumah seringkali di saat sudah di mulai dan renovasi berjalan, terkadang biaya yang sudah di hitung sebelumnya tidak sesuai atau kurang.

Untuk itu sebaiknya anda perlu untuk mempersiapkan dana tambahan jika memang diperlukan sehingga renovasi rumah anda bisa berhasil sesuai dengan konsep yang sudah anda tetapkan dari awal.

Sekian dulu artikel kali ini untuk Tips Renovasi Rumah Tua semoga bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan renovasi rumah khususnya pada rumah dengan bangunan tua.

Baca juga artikel ini ya, Cara Menjadi Agen Proprti Yang Sukses

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *