Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Pasang Iklan Rumah

Saat anda hendak memasarkan rumah atau properti lainnya baik itu dalam hal menjual atau menyewakan seperti apartemen, rumah kos-kosan, rumah hunian dan lainnya, maka penting untuk anda mengetahui bagaimana memasarkan properti tersebut agar cepat laku atau tersewakan.

Memasarkan atau marketing menjadi begitu penting untuk dilakukan guna mendapatkan pembeli ataupun penyewa properti anda sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan seperti yang di harapkan.

Jika anda tidak lihai atau pintar dalam hal marketing, maka bisa dipastikan bisnis yang anda geluti tidak akan pernah sukses, sebagai contoh jika anda seorang depelover perumahan maka saat properti anda hendak dibangun ataupun selesai dibangun maka sangat penting untuk mencari konsumen secepat mungkin guna memperoleh dana ataupun keuntungan.

Salah satu cara untuk memasarkan properti adalah dengan membuat iklan. Namun sebelum memutuskan untuk membuat iklan seperti rumah dijual, maka pertama penting untuk anda menetapakan berapa harga yang anda inginkan dari rumah yang akan anda jual tersebut. Untuk menetapkan harga jual rumah sebaiknya ketahui dulu harga pasaran dari rumah yang akan anda jual tersebut, sehingga harga yang anda tawarkan tidak terlalu kemahalan dan juga tidak terlalu murah.

Jika sudah, tentukan juga harga yang akan anda buat di iklan anda dan pastikan membuat harga sedikit diatas harga yang anda inginkan, sehingga selisih harga tersebut bisa anda negoisasikan dengan calon pembeli.

Berikutnya, sebelum memutuskan membuat iklan, sebaiknya pastikan dulu rumah yang akan anda jual sudah anda lakukan perbaikan atau renovasi guna meningkatkan harga dari rumah tersebut sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan seperti yang anda harapkan.

Oke, langsung saja dibawah ini di jelaskan beberapa tips untuk memasarkan rumah anda.

1. Marketing Online

Di era informasi yang serba mudah untuk mendapatkan inormasi, saat ini hampir semua orang telah menggunakan internet baik itu untuk sekedar membuka situs sosial media, mencari informasi terkini, sampai dengan mencari iklan rumah di jual.

Tips Pasang Iklan Rumah

Jika anda tidak memanfaatkan internet sebagai salah satu strategi marketing anda, tentu saja anda kehilangan target market yang besar. Dengan memahami potensi marketing secara online dari internet, maka membuat iklan di internet sangatlah memiliki potensi yang baik.

Untuk memasarkan rumah anda di internet, anda boleh memasang iklan di situs-situs besar yang khususnya mempunyai nieche dalam hal jual beli properti, sebagai contoh anda boleh bekunjung dan memasang iklan secara gratis di situs www.berniaga.com, www.olx.co.id, www.rumah123.com, www.rumah.com dan tentunya masih banyak lagi. Situs- situs tersebut merupakan situs besar dimana visitor yang berkunjung hingga ratusan ribu perharinya, jadi anda disarankan untuk membuat iklan properti anda dengan benar.

Selain disebutkan di atas, situs-situs sosial media seperti facebook, twitter dan lainnya juga bisa anda manfaatkan guna memasang iklan anda. Tidak hanya itu, jika anda pengguna smartphone berbagai aplikasi sosial media seperti BBM, Line, WeChat dan lainnya bisa anda gunakan guna memasarkan rumah anda.

Dengan demikian target pasar anda semakin besar dan tentunya prospek anda untuk mendapatkan penjual yang potensial semakin terbuka lebar.

2. Marketing Offline

Selanjutnya untuk memasarkan rumah, tentu saja anda juga bisa membuat iklan secara offline seperti menempelkan iklan baris di koran lokal, memberitahukan kepada tetangga atau teman anda, mencari agen atau broker properti guna membantu pemasaran, dan memasang papan iklan di rumah yang akan anda jual tersebut.

Bagaimana, sungguh banyak cara bukan untuk memasarkan rumah anda? 

Demikian dulu artikel Tips Pasang Iklan Rumah terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini ya, Apa Itu Akta Jual Beli

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *