Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Mudah Membersihkan Dapur

Tips Mudah Membersihkan Dapur ~ Dapur merupakan salah satu tempat paling penting dan selalu ada di setiap rumah.

Di tempat inilah kita mengolah dan menyiapkkan makanan setiap hari untuk keluarga. Banyaknya aktivitas yang di lakukan seperti memasak, mencuci di dapur, membuat tempat ini biasanya kotor atau terlihat tidak nyaman.

Setiap pemilik rumah tentu ingin memiliki dapur yang bersih dan nyaman. Hal ini penting agar anda bisa nyaman setiap kali memasak dan terhindar dari pemandangan yang tidak enak di lihat, hal ini dapat terjadi karena seringkali setiap selesai kegiatan masak-memasak dapur menjadi kotor baik itu karena bekas olahan masakan, tumpahan minyak, kotoran yang menempel di kompor atau oven dan sebagainya.

Oke, langsung saja ke judul artikel, berikut beberapa tips mudah memberiskan dapur.

1.Gunakan Baking Soda

Tips Mudah Membersihkan Dapur

Ilustrasi dapur bersih

Untuk membersihkan oven, kompor, wajan dan sebagainya anda bisa menggunakan baking soda. Taburkan baking soda ke tempat yang terlihat kotor, lalu semprotkan noda yang menempel dengar air agar tetap lembab, kemudian diamkan selama semalam dan bersihkan peralatan masak di pagi hari dengan mudah.

2.Gunakan larutan cuka

Untuk membersihkan dapur yang terkena kotoran bekas makanan mengering dan susah di bersihkan anda dapat menggunakn cuka. Caranya, isi seperempat gelas dengan cuka, lalu campurkan dengan air hangat, kemudian siramkan atau oleskan dengan kuas pembersih pada tempat-tempat yang ingin di bersihkan.

Biarkan kira-kira 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih sambil di gosok agar kotoran yang menempel dapat keluar.

Baca juga:

Tips Memilih Cat Rumah Paling Bagus

Tips Membangun Rumah Dengan Dana Terbatas

Tips Mencegah Kebakaran Di Rumah

3.Campuran baking soda, perasan lemon di tambah air hangat

Berikutnya anda juga bisa mencampur baking soda dengan air hangat dan perasan beberapa buah lemon sebagai penambah aroma. Campuran tersebut bisa anda gosokkan ke lantai, meja, ubin lantai atau daerah dapur yang terkena noda-noda dengan menggunakan kain.

4.Menggunakan pasta baking soda dan cuka

Terkahir untuk kotoran pada wastafel dapur stainless steel yang sangat lengket dan sulit di hilangkan, anda dapat menggunakan campuran pasta baking soda dan cuka, kemudian gosokkan ke area yang ingin anda bersihkan.

Bagaimana sangat mudah kan? Demikianlah artikel tips mudah membersihkan dapur, semoga bermanfaat.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *