Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

Tips Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi  ~ Jika anda berniat untuk menjual rumah dengan harga tinggi, berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba terapkan. Ada banyak faktor yang dapat membuat rumah menjadi bernilai jual tinggi walaupun kondisi bangunannya tidak terlalu mewah. Kondisi-kondisi tersebut bisa saja karena rumah tersebut mempunyai nilai sejarah tinggi, ataupun bekas rumah seorang artis, ataupun hanya karena melakukan renovasi kecil kecilan.

Ini dia beberapa tips menjual rumah dengan harga tinggi.

1. Melakukan Renovasi

Sebelum bermaksud menjual rumah dengan harga tinggi, pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah mengetahui harga pasaran rumah di sekitar rumah yang akan anda jual.

Selanjutnya buatlah nilai tambah dari rumah anda agar mempunyai nilai jual tingggi, seperti melakukan renovasi ulang, menambah garasi rumah, membuat taman, menambah kolam renang, memepercantik interior rumah, mencat ulang, mempercantik view rumah dan sebagainya.

Tips Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

Melakukan renovasi rumah tidaklah harus mengeluarkan budget yang besar, cukup dengan memperbaiki hal-hal penting yang bisa menaikkan harga jual rumah anda.

2. Menentukan Harga Jual

Jika rumah sudah siap dan layak untuk di jual dengan harga tinggi, sekarang saatnya anda untuk menentukan harga jual.

Untuk mendapatkan harga jual, pertama carilah rumah dengan tipe yang sejenis di lokasi anda dan tanyakan harga jual rumah tersebut. Nah, jika rumah anda memiliki nilai tambah yang menjadikannya layak di jual lebih mahal, sekarang tentukan sendiri harga jual rumah anda tersebut.

Untuk pesamasaran buatlah harga jual sedikit lebih tinggi di banding harga yang anda inginkan. Tenggang harga yang anda tawarkan pada saat pemasaran dengan harga yang anda inginkan akan bisa anda negoisasikan dengan calon pembeli.

3. Memasang Iklan Menarik

Berikutnya pasanglah iklan rumah di jual di media seperti koran lokal, membuat banner dan lain sebagainya.

Untuk memperluas pemasaran, anda boleh memasang iklan secara online di situs-situs besar dengan niche property seperti olx.co.id, rumah123.com, rumah.com dan lainnya.

4. Bekerjasama dengan agen property

Agen properti biasanya adalah orang yang spesialis dalam hal jual-beli ataupun sewa properti. Agen juga mempunyai jaringan pemasaran yang luas, oleh sebab itu tak ada salahnya anda bekerja sama dengan agen properti guna mencari pembeli yang potensial.

Itulah, begerapa tips penting menjual property dengan harga tinggi ^^.

Baca juga, Tips membeli Rumah Di Batam

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *