Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Tips Menjadi Jutawan Properti

Tips Menjadi Jutawan Properti ~ Hampir semua pengusaha kaya raya selalu memiliki bisnis properti. Mereka bisa jadi punya banyak bisnis, namun orang kaya pada akhirnya selalu mengalokasikan sebagian besar asetnya untuk berinvestasi properti.

Pertumbuhan properti yang selau mengalami kenaikan harga setiap tahun memang mampu membuat para investor semakin kaya, karena itulah bisnis properti selalu diminati. Bisnis ini memang sangat menjanjikan, bayangkan harga kenaikan properti yang biasanya dapat bertumbuh 10% hingga 20% atau lebih setiap tahun. Sehingga pada jangka lama keuntungan investor bisa berlipat ganda.

Tips Menjadi Jutawan Properti

Selain investasi properti hampir dipastikan selalu tumbuh positif, bisnis properti juga sangat minim resiko dan kerugaian. Baiklah, jika anda memang tertarik dengan bisnis ini, ada beberapa tips yang barangkali penting anda diketahui agar impian menjadi jutawan properti bisa tercapai.

Berikut beberapa tips yang kami rangkum dari laman telegraph.co.uk

1. Apartemen Vs Rumah

Hampir sebagian besar para pakar properti setuju bahwa investor yang invest ke dalam apartemen cenderung lebih cepat menghasilkan keuntungan. Hal ini karena apartemen termasuk kategori investasi jangka menengah, sedangkan rumah adalah jangka panjang.

Selain itu, saat ini kecenderungan masyarakat Indonesia khususnya area Jabodetabek, tingkat kebutuhan sewa apartemen masih cukup tinggi. Salah satu daya tarik yang dimiliki apartemen adalah lokasi yang strategis serta fasilitas mewah didalamnya.

Karena itu, jangan kaget jika penyewa apartemen anda banyak digemari kaum ekspatriat yang mampu membayar uang sewa lebih mahal.

Bagaimana, apakah anda tertarik menjadi jutawan melalui investasi Apartemen?. Ingat tidak semua properti bisa memberikan keuntungan. Sebab itu anda harus jeli melihat properti yang dapat memberikan keuntungan.

Simak: Tips Beli Apartemen Di Jakarta

2. Bersabar

Sebelum anda memutuskan menjadi investor properti, sebaiknya pahami terlebih dahulu untung rugi dari bisnis properti itu sendiri. Ingat bisnis properti adalah investasi jangka panjang, dan jika ingin mengahasilkan banyak untung dari bisnis ini, maka jangan menempatkan diri pada posisi yang memaksa anda harus menjual properti dalam waktu yang cepat.

Sebab itulah tingkat kesabaran juga sangat dibutuhkan dalam menjalankan bisnis ini.

3. Survei adalah bagian penting

Salah satu faktor kunci untuk menjadi jutawan properti adalah besedia melakukan survey lokasi. Ini bertujuan untuk mengetahui harga pasar dan guna membandingkakan puluhan atau bahkan ratusan properti, sehingga bisa memilih satu properti yang tepat dan menguntungkan.

Tidak hanya itu, anda juga perlu membangun hubungan yang baik dengan agen atau marketing properti. Karena biasanya mereka dapat memberikan informasi lebih banyak tentang seluk beluk properti yang menguntungkan.

4. Rutin membayar pajak

Untuk menjadi seorang jutawan properti, sebaiknya anda jangan pernah menunda pembayaran pajak yang sudah menjadi kewajiban utama. Perlu diketahui, PBB yang berlaku di Indonesia biasanya dipungut setiap tahun dan dikenakan kepada semua wajib pajak pemilik properti.

5. Mencari profesional muda sebagai penyewa

Steve Bolton dari Platinum Property Partners mengatakan, “apabila anda merancang strategi investasi yang berpenghasilan tinggi sebagai saran membangun portofolio senilai 1 juta poundsterling, maka taktik paling baik yang harus dilakukan adalah investasi yang memiliki kualtias premium.”

Dengan menemukan penyewa yang tepat, maka anda bisa mengubah properti untuk satu penghuni menjadi lebih banyak penghuni, sehingga mampu menghasilkan banyak pemasukan yang jauh lebih besar. Bahkan jika harus mengeluarkan biaya perbaikan sekalipun, hasil yang di dapat masih menyisakan banyak keuntungan.

Baca juga:

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *