Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Menentukan Harga Sewa Rumah

Tips Menentukan Harga Sewa Rumah ~ Bagi anda pemilik usaha sewa rumah, menentukan tarif sewa merupakan hal yang wajib di ketahui agar pemilik tidak menyewakan rumah dengan harga kemahalan atau tarif yang kemurahan.

Dari beberapa pengalaman penulis dalam hal penyewaan rumah ada beberapa hal penting yang harus di ketahui sebelum menentukan tarif sewa rumah.

Seperti kita ketahui, jika menyewakan rumah dengan tarif terlalu tinggi tentu akan sulit mendapatkan penyewa, sehinga mau tidak mau kita harus merugi di setiap akhir bulan untuk membiayai rumah tersebut.

Dan sebaliknya jika kita menyewakan rumah terlalu murah akan membuat pemasukan anda di akhir bulan mungkin tidak sebanding dengan pengeluaran, seperti membayar cicilan rumah, biaya maintenance dan sebagainya.

Tips Menentukan Harga Sewa Rumah

Ilustrasi rumah disewakan

Baik , tanpa berlama waktu berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan guna menentukan harga sewa rumah.

1.Perhatikan properti sejenis di sekitar rumah yang ingin anda sewakan

Cara paling mudah menentukan tarif sewa rumah adalah dengan melakukan survei langsung di lokasi yang berdekatan dengan rumah yang akan di sewakan.

Lihatlah beberapa properti atau rumah yang sejenis dan tanyakan berapa tarif sewa yang mereka buat dan bandingkan dengan rumah anda.

2.Mempertimbangkan biaya keluar dan pemasukan

Berikutnya yang perlu di perhatikan adalah menganalisa total pengeluaran dan potensi penghasilan. Sesuaikanlah biaya yang anda keluarkan untuk rumah tersebut dan bandingkan dengan tarif sewa yang akan anda terima jangan sampai pengeluaran anda jauh lebih tinggi dari pemasukan yang akan anda terima.

3.Melihat nilai lebih

Walaupun tipe rumah hampir sama dengan yang lain di lokasi anda, tapi dalam menentukan tarif sewa belum tentu sama, hal ini karena setiap rumah mempunyai fasilitas berbeda.

Untuk itu pertimbangkan fasilitas yang dimiliki rumah anda, apakah memilki layanan internet, telepon, channel tv berbayar dan sebagainya.

4.Menilai lokasi rumah

Lokasi merupakan salah satu faktor paling penting di bisnis properti. Jarak yang tidak begitu jauh namun strategis dan berdekatan langsung dengan fasilitas publik akan memiliki nilai sewa yang lebih tinggi dari yang lain.

Baca juga:

Bangun Rumah Murah Memanfaatkan Material Bekas

Cara Jual Rumah Secara Online, Ikuti Tips Ini

Bisnis Jual Beli Rumah Bekas

Untuk itu, pahami kelebihan dan kekurangan lokasi rumah yang akan anda sewakan. Demikian artikel singkat beberapa Tips Menentukan Harga Sewa Rumah semoga bermanfaat.

Bantu Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *