Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Mencari Rumah Via Internet

Tips Mencari Rumah Via Internet ~ Pada umumnya rumah telah menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Sebab itu membeli rumah adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup.

Untuk itulah, dalam prosesnya kita perlu mencari rumah yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuan budget. Ya, ini tak lain karena harga rumah bisa dikatakan sangat mahal jika dibanding kebutuhan barang primer lainnya.

Bagi sebagian orang membeli rumah barangkali harus menunggu waktu lama mengingat biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Saat ini seiring pesatnya internet, hampir semua lini bisnis beralih ke sistim online. Tidak ketinggalan dengan pemsaran properti.

Ada ribuan rumah yang diperjual-belikan setiap hari di internet, dan ini bisa anda manfaatkan untuk mencari rumah yang tepat dan harga dibawah pasar. Baik langsung saja, berikut beberapa tips bagi anda yang ingin cari rumah lewat internet.

1. Gunakan situs portal properti terbesar

Tips Mencari Rumah Via Internet

Di internet, ada banyak situs properti yang khusus memfasilitasi jual beli atau sewa properti. Dan beberapa situs properti terbesar di antaranya adalah, www.olx.co.id, www.rumah.com, www.rumah123.com, rumah.com, lamudi.com dan lain-lain.

Di situs properti terbesar ini, bisa anda manfaatkan untuk mencari properti di lokasi yang anda incar. Langsung saja berkunjung ke situs tersebut, dan temukan rumah yang anda incar di kota anda.

Yang perlu anda lakukan adalah mengumpulkan list rumah yang anda anggap layak untuk di survei dan diajukan penawaran nantinya.

Dengan cara ini, maka peluang mendapatkan properti dibawah harga pasar akan semakin mudah.

2. Konsultasi dengan agen properti

Agen properti adalah salah satu orang yang mengetahui seluk beluk properti. Biasanya mereka tahu dimana mendapatkan properti murah.

Dan para agen juga selalu punya list rumah yang diperjual belikan baik di media online ataupun manual.

Yang perlu anda lakukan adalah mengajak agen bekerjasama untuk menemukan rumah murah sesuai kebutuhan di lokasi yang anda incar.

Dengan bantuan sang agen, maka anda akan mendapat berbagai kemudahan. Namun untuk ini, biasanya kita harus memberikan komisi sesuai kesepakatan pada agen properti yang kita ajak bekerjasama.

3. Cari tahu harga rumah di sekitar area yang ditarget

Agar rumah yang anda beli tidak kemahalan, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu harga pasar properti sesuai dengan tipe yang anca cari.

Caranya bisa dilakukan dengan melihat beberapa properti sekaligus, dan langsung lakukan survei untuk mengetahui harga, dan lakukan perbandingan.

Simak: 7 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Survei Rumah

4. Periksa lingkungan rumah

Ketika melakukan survei, perhatikan juga lingkugan sekitar rumah. Usahakan lingkungan nyaman atau tidak ribut atau terlalu bising.

Dan paling penting juga, lokasi rumah sebaiknya bisa memudahkan semua aktivias, misalnya transfortasi yang mudah, tempat belanja yang dekat, hingga jarak ke lokasi kerja yang mudah untuk dijangkau.

5. Berhati-hati terhadap resiko banjir

Banjir adalah salah satu momok yang tidak diinginkan pemilik rumah. Sebab itu hindari membeli rumah di area rawan banjir.

Walaupun harga rumah di lokasi ini biasanya tergolong lebih murah, tapi sebaiknya hindari dan cari dilokasi lain.

Selain rumah di lokasi banjir suatu saat sulit untuk dijual, anda juga akan tidak nyaman ketika menghuni di rumah tersebut

6. Ketahui informasi rencana pembangunan di area yagn anda incar

Berikutnya kamu juga bisa cari tahu informasi rencana pembangunan di lokasi rumah yang akan dibeli.

Dengan demikian peluang untuk mendapatkan keuntungan dari pembelian rumah akan semakin besar.

Itulah beberapa tips cari rumah via internet. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam.

Simak juga: Tips Membeli Rumah Bekas

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *