Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Membeli Rumah Kost Untuk Usaha

Tips Membeli Rumah Kost Untuk Usaha ~ Bisnis properti koskosan merupakan salah satu peluang usaha yang dapat kita maksimalkan guna mendapatkan passive income.

Untuk saat ini usaha di bidang kos-kosan kian menjamur, khususnya di lokasi yang berdekatan dengan kampus, sekolah, ataupun tempat kerja dan perkantoran usaha ini sangat banyak di temukan.

Berikut ini beberapa tips versi usahaproperti.com jika anda tertarik untuk usaha koskosan.

1. Lokasi

Salah satu faktor kunci paling penting ketika memilih untuk membeli rumah koskosan adalah lokasi. Kata kunci ini begitu penting karena lokasi rumah akan menentukan sukses atau tidaknya usaha anda.

Untuk rumah kos-kosan sebaiknya belilah di lokasi yang pemintanya memang tinggi seperti di area kampus, sekolah, tempat kerja, perkantoran dan sebagainya, sebaliknya hindari membeli rumah kos yang lokasinya terlalu jauh dan sulit di akses.

2. Target Konsumen

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah kos, penting untuk mengetahui target konsumen. Hal ini berguna untuk menganalisa potensi pendapatan, dan kelancaran usaha koskosan anda.

3. Kemudahan akses

Hampir semua orang menginginkan akses yang mudah ke tempat tingggal mereka, begitu juga dengan rumah kos-kosan, lokasi yang mudah dan cepat di akses seperti dekat ke jalan raya, berdekatan dengan pusat belanja dan lokasi penting lainnya sangat di sukai para penyewa.

Sebaliknya rumah kos yang berada terlalu jauh dari tempat-tempat umum dann sulit untuk di akses umumnya akan di hindari oleh penyewa.

4. Kondisi Bangunan

Point yang satu ini penting untuk anda perhatikan, sebelum membeli perhatikan terlebih dahulu kondisi bangunan, apakah bebas banjir, dan tidak banyak kerusakan. Bangunan tua yang sudah lebih dari 20 tahun biasanya akan menimbulkan banyak pengeluaran untuk biaya perawatan dan renovasi.

Untuk itu sebaiknya pilihlah rumah kos yang kondisi bangunannya masih oke, dan tidak memerlukan biaya yang tinggi untuk perawatan.

5. Harga

Membeli rumah kos-kosan merupakan salah satu investasi yang berpotensi bersar menghasilkan passive income setiap bulannya secara terus-menerus, namun sebelum memutuskan untuk investasi sebaiknaya petimbangkan terlebih dahulu besar biaya yang anda kelauarkan untuk membeli rumah kos tersebut dengan potensi penghasilan dan ROI (Return Of Investment) yang akan anda dapatkan.

6.Cashflow positif

Dan menurut saya hal paling utama yang harus  kita perhatikan ketika membeli rumah usaha kos-kosan adalah adanya cashflow postitif.

Caschflow positif adalah penghasilan yang lebih besar jika di banding dengan pengeluaran setiap bulan. Sebagai contoh jika penghasilan (income) dari rumah kos anda lebih besar setelah di potong pengeluaran (expenses) seperti pembayaran KPR, biaya air listrik dan perawatan setiap bulannya maka rumah kos tersebut layak anda pertimbangkan untuk di beli.

Lebih lanjut juga cashflow positif juga harus sebanding dengan besar uang yang anda kelaurkan untuk mempercepat pengembalian modal awal atau ROI.

Itulah, beberapa point penting Tips Membeli Rumah Kost Untuk Usaha semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga, Cara Mengetahui Sertifikat Rumah Asli

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *