Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Membeli Ruko Agar Untung

Tips Membeli Ruko Agar Untung ~ Saat ini permintaan akan bangunan ruko (rumah toko) sangat banyak di minati oleh masyarakat. Tentu saja hal ini di sebabkan oleh minat masyarakat yang semakin tinggi dalam hal membuka usaha atau bisnis ataupun menjadikan ruko sebagai sebuah investasi.

Harga dari sebuah ruko biasanya lebih mahal jika di banding dengan properti hunian seperti perumahan, hal ini tentu saja di sebabkan karena fungsi atau peruntukan dari bangunan itu sendiri yang memang mempunyai fungsi yang berbeda.

Properti ruko biasanya di rancang untuk tujuan komersial seperti di peruntukkan untuk perkantoran, distributor, membuka usaha atau bisnis di ruko tersebut sampai dengan tujuan untuk di sewakan pada orang lain.

Tips Membeli Ruko Agar Untung

Pada prakteknya tidak sedikit orang ketika sudah berhasil membeli ruko selajutnya malah merasa bingung untuk diapakan ruko tersebut, ini tak lain karena memang seringkali orang yang akan membeli ruko cepat tergiur dengan iklan marketing yang dibuat oleh marketer ruko tersebut, seperti adanya iklan yang mengatakan akan dibangun kembali perumahan di lokasi ruko tersebut, harga yang sangat murah, lokasi padat penduduk dan iklan menarik lainnya, namun setelah ruko di beli malah tidak terlihat ke sibukan di lokasi ruko tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin membeli ruko dibawah ini ada beberapa tips untuk anda yang mungkin bisa membantu anda untuk mengambil keputusan ketika akan membeli ruko.

1. Tentukan tujuan anda dalam membeli ruko

Menentukan tujuan dari awal sebelum memutuskan membeli sebuah ruko sangatlah penting. Dari tujuan yang anda tetapkan akan membantu anda saat memilih sebuah ruko yang akan anda beli.

Sebagai contoh jika ruko yang akan anda beli akan di jadikan perkantoran maka memilih ruko lokasi di baris yang kedua atau tidak langsung tepat di pinggir jalan rasanya sudah cukup memenuhi dengan catatan masih mudah di akses dan saling berdekatan dengan lokasi-lokasi penting lainnya.

Namun sebaliknya jika ruko yang akan anda beli akan dijadikan sebagai tempat usaha seperti membangun mini market dan  usaha dagang lainnya, maka memilih ruko di pinggir jalan yang banyak di lalui orang dan mudah di akses adalah pilihan yang tepat, kerana berhasil atau tidaknya sebuah usaha seperti penjualan retail akan sangat dipengaruhi traffik dari pelanggan atau target pasar yang memadai.

2. Pilih lokasi yang strategis

Pertimbangan berikutnya yang paling penting ketika membeli ruko adalah “lokasi”. Lokasi menjadi salah satu faktor kunci ketika membeli sebuah ruko. Bisa anda tebak bukan jika rencana anda membeli ruko adalah untuk membuka usaha penjualan barang eceran namun lokasi anda sangat sepi penduduk dan jariang di laluli orang, maka sudah pasti usaha anda tidak akan berjalan lancar ketika anda sudah memulainya.

Dan sebaliknya jika lokasi yang anda pilih berada di tempat yang strategis seperti padat penduduk, tepat di pinggir jalan besar, berdekatan dengan pusat bisnis lainnya, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menjalankan usaha di tempat tersebut.

3. Lihat iklan ruko di jual sebanyak mungkin dan pilih satu yang tebaik

Untuk membeli properti ruko maka sebaiknya anda jangan pernah mengambil keputusan ketika anda melihat sebuah iklan ruko di jual, kecuali anda memang sudah tahu benar harga pasaran ruko di lokasi tersebut.

Cara yang di anjurkan ketika memilih membeli sebuah ruko, maka sebaiknya anda harus melihat iklan ruko di jual sebanyak mungkin baik itu dari informasi teman, iklan koran lokal, iklan dari internet dan sebagainya. Hal ini untuk menghindari anda dari transaksi pembelian yang kemahalanatau over price.

Dengan melihat iklan ruko di jual dengan jumlah yang banyak maka anda bisa memilah ruko mana yang masuk dalam kategori anda dan selajutnya lakukan penawaran dan negoisasi untuk mendapatkan ruko dengan harga termurah dan terbaik menurut anda.

4. Beli dari orang yang bermotivasi tinggi

Berikutnya agar anda untung ketika membeli sebuah ruko maka sebaiknya anda bisa mencari penjual bermotivasi tinggi, seperti penjual yang menginginkan rukonya terjual cepat karena memang sedang butuh uang, pindah kota, menjual karena terlilit utang, butuh dana dan sebagainya.

Membeli properti dari orang yang bermotivasi tinggi biasanya harga yang ditwarkan akan jauh lebih murah sehingga akan lebih  memberikan keuntungan bagi anda.

Sekian dulu tulisan saya untuk Tips Membeli Ruko Yang Baik semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Baca juga artikel ini Tips Renovasi Rumah Tua

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *