Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Membangun Rumah Dengan Dana Terbatas

Tips Membangun Rumah Dengan Dana Terbatas ~  Memiliki rumah sudah menjadi impian untuk semua orang, namun demikian tak sedikit orang juga yang terhambat untuk membangun rumah dengan alasan dana yang sangat terbatas.

Untuk kali ini kita akan mengulas tips bagaimana membangun rumah dengan dana yang minim. Berikut beberapa cara yang bisa anda ikuti dan di terapkan ketika kamu sangat berniat untuk membangun rumah namun anggaran sangat minim.

1. Mencari Lahan

Sebelum membangun rumah tentu anda harus memiliki lahan berupa tanah terlebih dahulu. Untuk mencari tanah di jual dengan harga terjangkau, anda boleh mencari penjual di berbagai iklan seperti Koran lokal, internet, ataupun dari informasi tetangga ataupun teman.

Pilihlah tanah di lokasi yang tempatnya memudahkan anda untuk menjalankan aktivitas, seperti dekat ke jalan raya, dekat ke tempat kerja dan sebagainya.

2. Desain rumah dengan konsep sederhana

Berbeda halnya jika anda memiliki dana yang banyak yang memungkinkan anda membangun rumah dengan berbagai model, dengan dana yang terbatas kamu harus memilih desain rumah sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai contoh jika anda sudah berkeluarga dan memiliki 1 atau 2 orang anak, maka anda boleh membangun rumah sederhana dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dengan luas bangunan 36 meter persegi.

Untuk mengestimasi biaya yang di butuhkan, kamu boleh bekerja sama dengan tukang bangunan atau kontraktor.

3. Mengumpulkan dana

Berikutnya jika kamu sudah menetapkan desain rumah yang akan di buat dan besar biayanya sudah di tentukan, sekarng saatnya untuk anda mengumpulkan dana.

Ada berbagai cara untuk mendapatkan dana mulai dari mengumpulkan tabungan sendiri, meminjam dari keluarga ataupun mendapatkan pendanaan dari lembaga keuangan seperri bank dan lainnya.

4. Memilih bahan yang akan di gunakan

Tips Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

Untuk detail pemilihan material bangunan guna memangkas biaya, anda bisa komunikasikan dengan tukang bangunan atau kontraktor anda. Pemilihan material tentu akan di sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Oke., itulah beberapa tips membangun rumah dengan dana terbatas, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel, Tips Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

Bantu Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *