Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Tips Cari Rumah Harga Murah

Kunci utama saat hendak membeli rumah atau properti lainnya, agar untung adalah harga harus dibawah pasar atau disebut juga “Price Below The Market”. Walaupun sebenarnya banyak para pakar properti yang mengatakan bahwa kunci utama untuk sukses saat hendak membeli properti adalah lokasi, namun untuk lebih amannya menurut saya masalah harga adalah kunci utama.

Harga dari sebuah rumah dapat dikatakan murah atau below the market yaitu jika harga rumah yang kita beli tersebut berada atau jauh dibawah harga pasaran. Dengan catatan rumah tersebut mempunyai perbandingan seperti memilik tipe yang sama atau hampir sebanding dengan rumah lainnya dalam lokasi yang sama, namun harga yang kita dapat lebih rendah dari rumah lainnya.

Untuk kali ini kita akan fokus membahas bagaimana tips mencari rumah dengan harga murah seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Cari Iklan Rumah Dijual Sebanyak Mungkin

Untuk mendapatkan rumah dengan harga murah, sebaiknya anda mencari iklan rumah dijual sebanyak mungkin, seperti dari situs jual beli properti, koran lokal, informasi dari broker atau agen, menelusuri atau survei sendiri ke bebarapa tempat dan sebagainya.

Mencari iklan sebanyak mungkin tersebut sangatlah penting, guna mendapatkan potensi rumah di jual murah. Semakin banyak iklan yang kita lihat tentu saja peluang untuk mendapatkan harga dibawah pasar semakin besar.

Cara tersebut juga merupakan strategi yang biasa dilakukan oleh pakar properti seperti Dolf De Roos yang lebih dikenal dengan formula 100:10:3:1.

Dimana untuk mencari rumah dengan harga murah, maka sebaiknya anda melihat paling sedikit 100 rumah kemudian lakukan penawaran terhadap 10 rumah yang anda anggap berpotensi baik, dan kemudian fokus untuk pendanaan ke 3 properti, dan pada akhirnya memutuskan untuk membeli 1 properti yang anda anggap paling baik.

Dikatakan rumah yang akan dibeli berpotensi baik ialah jika rumah tersebut memiliki cashflow yang positif atau bisa dikatakan mempunyai untung atau pasif income jika anda sudah membelinya.

2. Fokus Pada Iklan Dengan Penjual Yang Bermotivasi Tinggi

Selanjutnya guna mendapat rumah dengan harga murah, maka sebaiknya anda fokus pada penjual yang bermotivasi tinggi, seperti contoh anda bisa lebih fokus pada penjual dengan iklan yang mempunyai kata kunci seperti iklan BU, Dijual Cepat Mau Pindah Kota, Pindah ke luar negeri, Harus Laku bulan ini ataupun iklan dengan kalimat Dijual apa adanya dan lain sebagainya.

Iklan seperti di sebutkan diatas biasanya banyak yang berpotensi harga murah atau dibawah pasar, karena penjual memang sangat butuh uang ataupun menginginkan rumahnya laku secepat mungkin sehingga harga yang ditawarkan juga biasanya akan lebih murah.

Sebaliknya hindari penjual yang kurang bermotivasi tinggi atau terkesan mahal seperti iklan dengan kalimat Rumah Mewah, Rumah Executive, Rumah Terbatas dan sebagainya. Iklan tersebut biasanya mempunyai harga mahal dan tentu saja bukan merupakan tujuan anda sebagai pencari rumah murah atau harga di bawah pasar.

Oke, demikian dulu artikel Tips Cari Rumah Harga Murah terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini Tips  Pasang Iklan Rumah

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *