Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Teknik Flip Rumah

Teknik Flip Rumah – Pernahkah anda mendengar istilah flip? Kata flip mungkin masih sedikit kurang familiar bagi banyak orang, namun untuk sebagian orang yang melakukan flip atau di sebut juga dengan flipper bisa saja telah menjadi perkerjaan atau profesi menetap.

Flip adalah sebuah cara yang dilakuan seseorang untuk membalikkan transaksi oleh orang yang berprofesi sebagai pembeli dan menjual kembali dalam rentang waktu yang telah di tentukan.

Flip sendiri sering di lakukan oleh orang yang berprofesi sebagai pedagang di dalam properti dengan harapan dari hasil flip tersebut bisa menghasilkan keuntungan.

Saat ini pekerjaan sebagai seorang flipper properti sangat menjanjikan. Dengan mengharapkan keuntungan dari setiap transaksi yang terjadi bisa saja membuat orang di profesi ini meraup keuntungan besar.

Teknik-flip property

Sebagai contoh seorang flipper yang ingin melakukan flip akan mencari pemilik rumah yang ingin menjual rumah miliknya, dari sini sang flipper akan membuat perjanjian dengan pemiliki rumah untuk menjual rumah tersebut dalam waktu 2 atau 3 bulan tergantung kesepakatan antara pemiliki properti dengan flipper.

Pada saat membuat perjanjian, flipper mungkin akan membayarkan DP (Down Payment) sebagai tanda jadi, dan membuat perjanjian seperti PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli) antara pemilik rumah dan flipper.

Di dalam perjanjian tersebut juga akan diterangkan detail seperti besaran DP, harga rumah, batas waktu pelunasan beserta sanksi-sanksi jika salah satu melanggar perjanjian yang telah di buat.

Sanksi-sanksi tersebut bisa berisi keterangan, sebagai contoh uang yang telah di bayarakan oleh flipper berupa DP ke pemilik akan hangus jika flipper tidak berhasil menjual dalam waktu 3 bulan, dan sebaliknya juga sanksi bisa di buat untuk pemilik yang harus membayarkan 50% dari harga yang di tetapkan pemilik jika laku terjual dalam kurun waktu 3 bulan.

Menjadi seorang flipper bukanlah mudah, untuk terjun sebagai seorang  flipper sebaiknya anda telah memahami terlebih dahulu seluk beluk properti.

Modal awal untuk melakukan flip bisa cukup besar namun bisa juga tanpa modal, ini sangatlah tergantung dari kemampuan flipper untuk meyakinkan penjual dan kelihaian dalam hal marketing.

Nah sebagai tips jika anda berniat melakukan flip, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu harga pasar dari properti di lokasi yang akan anda flip, kemudian carilah properti yang di jual dengan harga murah atau below the market.

Jika sudah mendapat properti yang akan anda flip, ajaklah penjual agar bisa berkompromi dengan anda, dan selanjutnya pasarkan properti tersebut dengan berbagai jurus marketing anda.

Sekian dulu artikel Teknik Flip Rumah semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini 5 Tips Menjual Apartemen

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *