Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Take Over KPR Rumah Untuk Modal Usaha

Take Over KPR Rumah Untuk Modal Usaha~ Properti memang telah menjadi salah satu asset yang paling di gemari banyak orang, tak mengherankan hampir semua orang kaya selalu membeli properti untuk menambah asset atau kekayaannya.

Hal tersebut terjadi karena properti merupakan investasi yang menguntungkan jika kita paham bagaimana melakukannya. Tak sedikit orang mengandalkan properti, seperti pada rumah yang masih status KPR kemudian di take over untuk mendapatkan modal usaha.

Untuk lebih memahami apa itu take over dan bagaimana mendapatkan modal melalui take over, berikut di jelaskan.

Take over merupakan proses pengalihan KPR dari bank tempat anda mendapatkan kredit ke bank lain. Karena harga properti cenderung naik setiap tahun maka melakukan take over KPR bisa anda manfaatkan guna mendapatkan dana tambahan.

Baca Artikel Terkait

Apa Itu KPR Rumah

Syarat Pengajuan KPR Rumah

Sebagai contoh jika dua tahun lalu anda membeli sebuah rumah seharga 500 juta, maka saat ini harga rumah anda hampir di pastikan telah mengalami kenaikan harga. Hal tersebut terjadi karena properti mengalami kenaikan yang bisa saja hingga 10%, 20%, 30%  dan seterusnya setiap tahun.

Selisih harga beli di awal dengan harga jual saat ini baik itu 10% atau 20% disebut juga dengan capital gain. Nah, untuk melakukan take over anda bisa mendatangi bank pemberi KPR anda dan meminta salinan sertifikat rumah dan dokumen penting lainnnya, kemudian anda bisa mendatangi bank yang akan anda ajukan untuk teke over kredit untuk menanyakan persyaratan.

Jika dokumen anda sudah lengkap dan permohonan telah anda ajukan, selanjutnya bank  akan melakukan appraisal ulang ke rumah anda. Dari hasil appraisal tersebut akan di beritahukan berapa harga atau nilai palafond yang bisa di berikan oleh bank.

Nah, jika harga yang di tawarkan bank yang baru lebih besar dari harga bank pemberi KPR sebelumnya, maka anda bisa mencairkan dana tersebut untuk melunasi pinjaman KPR di bank sebelumnya untuk mengambil sertifikat dan di serahkan ke bank yang baru sebagai agunan.

Setelah pelunasan selesai maka anda akan mendapatkan dana lebih. Dana lebih tersebut bisa anda gunakan untuk modal usaha yang telah anda rencanakan.

Perlu di pahami, sebaiknya jangan pernah melakukan pinjaman hanya untuk tujuan pribadi seperti untuk tujuan kebutuhan konsumtif, liburan dan sebagainya. Sebaliknya meminjamlah untuk tujuan mengembangkan usaha atau bisnis anda agar kondisi keuangan anda semakin membaik.

Demikian dulu postingan take over KPR rumah untuk modal usaha semoga bermanfaat untuk anda. Silahkan tambahkan komentar jika anda ingin menanyakan seputar take over kpr rumah.

Baca juga artikel ini ya, Keuntungan Dan Kerugian Membeli Ruko

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *