Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Rumah Termahal di Dunia Terjual Seharga Rp 3.97 Triliun

Rumah Termahal di Dunia Terjual Seharga Rp 3.97 Triliun ~ Sebuah rumah yang terletak di luar kota Paris berhasil memecahkan rekor termahal di dunia.

Dari laporan yang diturunkan oleh Bloomberg, rumah itu akhirnya terjual seharga 301 juta dollar US atau setara dengan Rp 3,966 Triliun.

Rumah yang tercatat memecahkan rekor duinia tersebut dibangun oleh Chateau Louis XIV yang telah di jual kepada pembeli asal Timur Tengah.

Rumah Termahal di Dunia Terjual Seharga Rp 3.97 Triliun

Penjualan rumah yang dikembangkan oleh Comgead itu melibatkan makelar Christie International Real Estate. Chateau Louis XIV mendirikan rumah tersebut diatas lahan seluas 23 hektar dan terletak di antara Versailles dan Marly-le-Roi.

Untuk membangun rumah tersebut dibutuhkan waktu sekitar tiga tahun yang dilengkapi dengan fasilitas akuarium, bioskop, gudang anggur, serta air mancur dengan punutup daun emas.

Simak:

“Adannya rangkaian ornament bunga, air mancur terbungkus daun emas, sebuah rangkaian bunga yang tidak terbatas, patung-patung marmer, labirin, dan jalan membuat taman dan kebun jadi bagian properti yang membangkitkan kegeniusan Le Noter,” ujar Cogemad di situsnya, merujuk pada tukang kebun Raja Lois XIV Prancis.

Adapun rumah yang tercatat sebagai yang termahal sebelumnya disematkan pada sebuah griya tawang di London yang dijual seharga 221 juta dollar Amerika Serikat, atau jika di rupiahkan akan setara dengan Rp 2,91 triliun pada tahun 2011.

Menurut Christie International Real Estate, sebelumnya predikat rumah termahal didunia diraih sebuah rumah di Prancis selatan  yang akan dibeli oleh seorang miliarder asal Rusia, Mikhail Prokhorov dengan harga 428 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 5,64 Triliun.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *