Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Perhatikan Lokasi Saat Anda Membeli Rumah Tempat Tinggal

Ketika anda hendak membeli rumah tempat tinggal, salah satu faktor yang paling penting di perhatikan adalah lokasi rumah.

Memilih rumah tempat tinggal berbeda halnya dengan membeli properti yang di tujukan untuk investasi. Tempat tinggal merupakan rumah yang akan anda huni dengan keluarga anda, sedangkan jika membeli rumah untuk tujuan investasi, maka orang lain atau penyewa andalah yang bertempat tinggal di rumah tersebut.

Berhubung karena kita sendirilah yang menghuni rumah yang akan di beli, maka beberapa hal penting di perhatikan agar sesuai dengan kondisi anda.

Berikut penulis berikan beberapa tips untuk memilih lokasi saat membeli rumah tempat tinggal.

1. Pilih lokasi sesuai dengan kebutuhan anda

Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan ketika memilih lokasi adalah pastikan bahwa lokasi yang anda pilih mendukung dengan segala kebutuhan dan aktivitas anda, seperti jika anda kerja kantoran maka pilihlah rumah tempat tinggal anda yang berdekatan dengan kantor anda sehingga mudah anda jangkau.

Berikutnya jika memiliki anak sekolah, sebaiknya jangan memilih rumah tempat tinggal yang terlalu jauh dengan tempat sekolah anak anda, tujuannya tetap sama yaitu agar mudah dan cepat di jangkau.

2. Lingkungan yang nyaman

Pertimbangan selanjutnya untuk memilih lokasi rumah tempat tinggal adalah lingkungan. Pastikan lingkungan perumahan yang akan anda tempati bebas banjir, tidak terdengar suara yang terlalu ribut, mempunyai sistim keamanan yang baik dan sebagainya.

3. Berdekatan dengan tempat umum

Selanjutnya memilih lokasi yang berdekatan dengan fasilitas umum sangatlah penting guna memudahakan anda dalam menjangkau segala kebutuhan anda, seperti dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan jalan raya, spbu yang mudah di jangkau dan lainnya yang anda butuhkan.

4. Pertimbangkan lokasi dengan kemampuan keuangan anda

Pada umumnya membeli rumah atau properti lainnya, hal pertama yang harus kita perhatikan adalah kemampuan keuangan kita. Jika anda mempunyai dana yang cukup besar tentu akan mudah bagi anda mendapatkan lokasi yang strategis, di tengah-tengah kota yang ke efektifannya tak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah hampir pasti berdekatan dengan semua hal yang anda butuhkan seperti pusat perbelanjaan, tempat sekolah, spbu, kantor dan sebagainya.

Namun tak semua orang mempunyai uang yang cukup besar ketika membeli rumah tempat tinggal, oleh sebab itu tetaplah menyesuaikan kemampuan keuangan anda dengan lokasi rumah yang akan anda beli.

Sekian dulu artikel Perhatikan Lokasi Saat Anda Membeli Rumah Tempat Tinggal terimkasih sudah membaca semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini ya, Belajar Investasi Dari Pakar Properti

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *