Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Penyebab Properti Dijual Murah

Penyebab Properti Di Jual Murah ~Saat ini laju pertumbuhan properti bisa dikatakan sangat pesat, hal ini dapat di lihat dari terjadinya kenaikan harga properti yang melambung tinggi dari tahun ke tahun.

Tak heran saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk membeli properti bukan untuk di tempati, melainkan untuk tujuan bisnis. Investasi di properti di anggap paling baik karena mampu mengalahkan investasi seperti katakanlah jika anda menabung di bank yang suku bunganya hanya sekitar 3% saja setiap tahun.

Demikian juga jika anda investasi dengan produk deposito, suku bunga yang di tawarkan lebih tinggi dari menabung dengan cara biasa yaitu sekitar 6% setiap tahun.

Kedua investasi dengan cara tersebut masih saja di anggap kalah jika di banding investasi di sektor properti yang seringkali mengalami kenaikan harga atau capital gain yang tinggi seperti kenaikan dengan 10%, 20%, 30% dan seterusnya.

Namun demikian sekalipun harga properti selalu naik tinggi mengalahkan laju inflasi yang seharusnya memberikan untung besar bagi pemiliknya, tak sedikit juga orang yang menjual properti miliknya dengan harga murah karena berbagai alasan.

Berikut ini di tuliskan beberapa penyebab properti di jual dengan harga murah atau below the market.

1. Penjual tidak mengetahui kondisi pasar

Penyebab pertama umumnya mengapa properti di jual murah adalah karena ke tidak tahuan penjual mengenai harga pasaran rumah atau properti yang dia miliki pada saat akan menjual.

Dari tahun ke tahun harga properti cenderung naik tinggi, bisa naik hingga 10%, 15% bahkan 20% atau lebih setiap tahun, tentu hal ini di pengaruhi oleh berbagi faktor seperti lokasi yang strategis, perkembangan pembangunan dan lainnya.

Nah, jika seorang pemilik properti tidak aktif mengikuti perkembangan harga pasar maka akan ada saja di temui penjual yang menjual properti murah atau di bawah harga pasar.

Baca artikel terkait:

Cara Menakasir Harga Rumah Bekas

Tips Cari Rumah Harga Murah

2. Adanya perceraian

Berikutnya salah satu penyebab properti di jual murah adalah pada pasangan yang melakukan perceraian, sehingga biasanya akan  sangat menginginkan rumah mereka untuk segera di jual cepat.

Kondisi seperti ini seringkali menguntungkan pembeli jika sampai berhasil membeli rumah tersebut.

3. Pembagaian harta warisan

Bagi orang yang sedang membagikan harta warisan sering kali ingin menjual rumahnya dengan cepat untuk keperluan pembagian bersama.

Kondisi psikologis seperti ini yang menginginkan rumah terjual cepat akan membuat pemilik tidak terlalu memperhatikan harga pasar, sehingga sering akan terjual dengan harga murah.

4. Butuh uang cepat

Nah, kalau yang satu ini sudah bisa di pahami. Bagi orang yang sedang butuh uang cepat seperti untuk biaya perobatan, sekolah anak, pindah rumah dan sejenisnya yang butuh cepat, biasanya akan memakasa mereka menjual rumah miliknya dengan harga murah.

5. Terlilit utang

Dan yang terakhir penyebab mengapa sebuah properti di jual murah adalah karena pemilik properti mengalami kondisi keuangan yang tidak sehat, seperti terjadinya kredit macet, terancam di sita bank, mengalami kebangkrutan bisnis sehingga mau tak mau dengan keadaan terpaksa harus menjual rumahnya dengan murah agar cepat laku.

Sekian dulu artikel untuk Penyebab Properti Di Jual Murah tingggalkan komentar jika anda memiliki pertanyaan atau beberapa masukan seputar mengapa properti di jual murah.

Baca juga artikel ini ya, Tips Berbisnis Properti Ala Elang Gumilang

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *