Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Pengertian Properti Komersial

Pengertian Properti Komersial – Berbicara tentang properti tentu saja ada bergagam jenis mulai dari peroperti hunian seperti perumahan atau residence, rusun, cluster, town house, bungalow, kondominium hingga properti yang di fungsikan untuk komersial seperti ruko, hotel, apartemen, perkantoran, rumah makan, pusat perbelanjaan seperti mini market ataupun supermarket dan lain sebagainya.

Secara umum properti itu sendiri bisa dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda yaitu properti komersial dan properti non komersial. Namun apa yang membedakan diantara kedua jenis properti tersebut dan jenis properti yang manakah yang patut dijadikan sebagai investasi?

Properti komersial adalah properti yang di atasnya di jadikan sebagai tempat untuk membuat keuntungan bagi si pemiliknya seperti ruko (rumah toko) yang dijadikan sebagai tempat untuk membuka usaha, perhotelan yang di jadiakan sebagai tempat penginapan, rumah kos-kosan atau apartemen yang di sewakan sehingga selalu memberikan penghasilan setiap hari ataupun setiap bulannya bagi pemilik properti tersebut.

Pengertian Properti Komersial

Tentu saja berbeda bukan dengan propeti non komersial seperti perumahan atau rumah susun dimana properti tersebut hanya digunakan sebagai pemakaian pribadi baik itu untuk tempat tinggal sendiri dan sebagainaya.

Properti komersial seperti ruko dan lainnya biasanya akan bernilai jauh lebih mahal jika di banding dengan properti hunian atau non komersial. Hal itu tentu saja dikarenankan peruntukan dari bangunan itu sendiri dimana properti komersial dapat dijadikan sebagai tempat usaha atau bisnis yang menghasilkan sementara untuk properti yang di fungsikan untuk non komersial tak akan membuat penghasilan.

Jika anda hendak membeli properti, pastinya anda harus membuat tujuan yang jelas apakah properti yang akan anda beli di jadikan untuk hunian atau untuk komersial. Nah, jika untuk hunian maka belilah perumahan, rumah susun atau town house yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan beli anda.

Sebaliknya jika memang tujuan anda adalah untuk investasi yang harus mampu memberikan penghasilan setiap bulannya, maka pertimbangkanlah untuk membeli properti komersial seperti rumah kos-kosan, ruko, yang diatas bangunan tersebut dapat anda jadikan lahan bisnis untuk menghasilkan uang bagi anda.

Namun perlu anda perhatikan tidak semua properti komersial bisa membuat keuntungang bagi si pemiliknya, tentu ada saja properti yang bisa membuat kentungan yaitu dengan catatan pembeli harus mengetahui cara melihat peluang dan potensi properti yang memberikan keuntungan dengan baik, dan sebaliknya sangat banyak properti komersial yang pada awalnya dapat diharapakan memberikan keuntungan namun setelah dibeli, bukan untung yang di dapat malah membuat pemiliknya menjadi buntung atau rugi.

Oke, demikian duku artikel Pengertian Properti Komersial semoga bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini ya, Apa Itu NJOP (Nilai Jual Objek Pajak)

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *