Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Pembangunan Sejuta Rumah Murah Telah Mencapai 490 Ribu Unit

Pembangunan Sejuta Rumah Murah Telah Mencapai 490 Ribu Unit ~ Masih ingat dengan salah satu program yang di canangkan Joko Widodo pada april lalu? Ya, program tersebut adalah membangun sejuta rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan non MBR.

Lantas sudah sejauh mana progress dari program pembangunan sejuta rumah? Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) menyebutkan hingga september 2015, sebanyak 493.552 unit rumah murah dalam program sejuta rumah telah siap di bangun di seluruh Indonesia.

Syarif Burhanuddin, selaku Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan kementerian PURR mengatakan hasil realisasi saat ini menunjukkan kementerian PURR sangat serius mendorong pembangunan sejuta rumah khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dengan angka pencapain itu, pihaknya yakin hingga akhir tahun 2015 setidaknya target pembangunan sejuta rumah mampu terbangun hingga lebih 50 persen.

Syarif mengatakan, cukup optimistis pembangunan sejuta rumah bisa melewati angka 50 persen karena baik pemerintah, pengembang dan masyarakat terus melakukan pembanganunan rumah.

Lebih lanjut beliau menjelaskan program pembangunan sejuta rumah yang di canangkan Jokowi ada dua jenis, yakni pembangunan rumah untuk MBR yang telah mencapai 357.906 unit dan unit non MBR yang telah dibangun sebanyak 135.646 unit rumah.

Pembangunan Sejuta Rumah Murah Capai 493.552 Unit

Ilustarasi Pembangunan Sejuta Rumah Murah

Rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dari realisasi KPR yang menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 83.240 unit, proses pembangunan KPR 254.712 unit, sementara rumah susun 11.152 unit dan rumah tapak 6.240 unit serta pembaungan oleh Pemprov DKI Jakarta sebanyak 2.562 unit.

Untuk rumah non MBR yakni sebanyak 131,995 unit rumah komersial dan sisanya 3651 unit oleh masyarakat sendiri.

Baca juga:

Cara Beli Rumah Tanpa DP

Beli Rumah Baru Atau Second

Biaya Yang Timbul Dari Jual Beli Rumah

Pada bulan Agustus hingga September kenaikan angka pembangunan cukup signifikan yakni sekitar 20 ribu unit rumah lebih, ujar Syarif (17/09/2015).

Demikianlah informasi Pembangunan Sejuta Rumah Murah Telah Mencapai 490 Ribu Unit terimakasih sudah berkungjung dan membaca artikel ini. Salam.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *