Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Pekerja BUMN Lebih Mudah Ajukan KPR

Pekerja BUMN Lebih Mudah Ajukan KPR ~ Dari catatan Bank Indonesia (BI), diketahui jika metode transaksi pembelian rumah menggunakan fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah) hingga saat ini masih menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang.

Pekerja BUMN Lebih Mudah Ajukan KPR

Pada survei yang dilakukan Bank Indonesia seperti dikutip dari laman resminya, sebanyak 77.82 persen konsumen memilih untuk memanfaatkan fasilitas KPR saat membeli rumah, khususnya tipe kecil.

Meski demikian, dari hasil penelitan tersebut terdapat sejumlah profesi yang dianggap cukup sulit diterima ketika mengajukan permohonan KPR-nya oleh perbankan.

Namun disamping adanya beberapa profesi tertentu yang sulit diterima, ternyata ada juga profesi yang tergolong mudah disetujui perbankan, misalnya adalah seperti mereka yang bekerja di perusahaan BUMN.

“Jika orangnya bekerja di perusahaan BUMN misalnya, itu cenderung lebih mudah untuk diterima saat pengajuan KPR ke lembaga perbankan,” ujar pengamat properti dari Colliers International Indonesia Ferry Salanto belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa profesi yang dinilai tidak memiliki ketertarikan adalah pekerja seperti freelance atau yang penghasilannya tidak tetap cenderung lebih sulit diterima oleh perbankan.

“Meskipun penghasilannya banyak, namun tidak tetap, saya pikir itu juga akan sulit,” tambahnya.

Baca juga:

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *