Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Menggunakan Rumus 100:10:3:1 Untuk Membeli Properti

Salah satu nasehat yang pernah diberikan oleh para pakar properti yang fenomenal seperti Dolf De Roos adalah untuk tidak pernah membeli properti hanya berdasarkan emosi saja. Dengan kata lain jika anda bermaksud untuk membeli satu properti maka ketika anda melihat katakanlah sebuah rumah, maka jangan langsung melakukan deal dulu dengan penjual hanya karena anda merasa tertarik atau menyukai properti tersebut.

Saran tersebut bermaksud untuk menghindari anda untuk jangan sampai membeli properti yang harganya kemahalan atau over price yang pada akhirnya akan membuat anda merugi. Maka, sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah properti, Dolf De Roos memberikan formula 100:10:3:1 yang bisa kita praktekkan.

Apa maksudnya formula 100:10:3:1 tersebut? Nah, untuk mencari 1 deal properti maka anda disarankan untuk melihat paling sedikit 100 properti, dan melakukan penawaran pada 10 properti yang anda anggap masuk kategori penilaian anda, selanjutnya aturlah pendanaan anda untuk 3 properti, dan akhirnya jadikan 1 properti untuk dibeli.

Menggunakan Rumus 100-10-3-1 Untuk Membeli Properti

Rumus tersebut akan bisa membantu anda meminimalisir pembelian sebuah properti yang hanya berdasarkan emosi atau tanpa terlebih dahulu melakukan penghitungan yang pada akhirnya hanya akan membuat anda menyesal dan rugi setelah membeli.

Bukan saja hanya dalam membeli sebuah properi, dalam hal membeli apapun jika anda sudah terlanjur suka dan cepat tertarik maka seringkali anda tidak bisa berpikir logis dan akhirnya anda akan membeli barang tersebut walaupun harganya sudah kemahalan.

Selanjutnya bagaimana saya bisa mendapatkan banyak informasi properti dijual? Untuk mengetahui informasi properti yang sedang dijual anda bisa melihat iklan-iklan, baik itu yang tertempel di koran, di internet, dari broker dan agen properti, dari pelelangan bank, atau memasang iklan baris properti dicari di berbagai media.

Anda juga boleh beritahukan kepada teman-teman terdekat anda jika anda ingin membeli properti, dengan cara tersebut anda akan bisa mendapatkan ribuan informasi properti dijual yang kemudian bisa anda saring untuk menemukan deal terbaik.

Perlu anda ketahui bahwa kunci utama dalam membeli sebuah properti adalah harga harus “below the market” sehingga anda bisa mendapatkan “Cash flow postif” dari properti yang anda beli tersebut.

Demikian dulu ulasan bagaimanan Menggunakan Rumus 100:10:3:1 Untuk Membeli Properti semoga dapat membantu anda untuk mendapatkan deal properti terbaik sehingga anda terhindar dari property yang harganya kemahalan.

Baca juga artikel yang ini 5 Analisa Kunci Sebelum Memutuskan Membeli Properti

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *