Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Menggunakan Leverage Untuk Investasi Properti

Salah satu keuntungan berinvestasi di properti adalah kemampuan untuk memanfaatkan leverage untuk membeli sebubah properti. Dikatakan leverage (daya ungkit) adalah karena kemampuan yang bisa membeli properti itu sendiri dengan modal yang kecil dibandingkan harga yang sebenarnya.

Sebagai contoh jika kita ingin membeli sebuah rumah seharga 1 M maka dengan menggunakan leverage kita boleh saja hanya menggunakan uang kita sendiri yang hanya sebesar 100 juta. Berbanding jauh bukan dengan harga yang sebenarnya 1 M tersebut?

Bagaimana caranya menggunakan leverage? Leverage bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan OPM (Other People Money). OPM atau disebut juga  dengan uang orang lain dapat kita gunakan pada saat berinvestasi di properti yaitu melalui pinjaman dari orang lain, saudara, rekan bisnis, investor sampai ke lembaga keuangan seperti perbankan.

Menggunakan Leverage Untuk Investasi Properti

Dengan kata lain memanfaatkan uang orang lain atau “other people money” maka kita akan bisa membeli sebuah properti yang harganya jauh dibawah kemampuan kita yang sebenarnya. Menggunakan leverage menjadi begitu penting karena jika kita hanya menggunakan uang kita sendiri untuk membeli atau berinvestasi di properti maka akan sangat sulit bagi kita untuk menjangkau harga properti yang nilainya tinggi.

Menggunakan leverage juga menjadi sebuah cara yang harus dipahami bahwa semakin sedikit uang yang kita keluarkan untuk membeli sebuah properti maka semakin besar peluang untuk menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dari investasi tersebut.

Demikian dulu artikel Menggunakan Leverage Untuk Investasi Properti terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat untuk anda.

Baca jua artikel ini Menggunakan Utang Baik Dan Menghindari Utang Jelek Dalam Berbisnis Properti

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *