Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Mengenal Google Sandbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox

Mengenal Google Snadbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sand Box | Halo sahabat usahaproperti.com apa kabar anda hari ini.. semoga semua aktivitas anda tetap lancar jaya. Pada artikel kali ini admin akan mengulas terkait Google Sandbox dan bagaimana cara mudah dari hukuman Google Sandbox.

Mengenal Google Snadbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sand Box

Barangkali sobat blogger pernah mengalami hilangnya sebagaian atau bahkan semua isi blog anda dari hasil pencarian search engine Google.

Situs atau blog yang sebelumnya muncul di halaman pertama pencarian mesin pencari, kini tidak bisa muncul sama sekali meskipun anda telah mencoba menelusuri keyword atau url yang anda carau sampai pada halaman ke 10 atau bahkan 100 goole.

Hal tersebut, bisa jadi dikarenakan blog yang anda kelola sedang terkena hukuman penalty Google Sandbox hingga menyebebakan visitor blog turun drastis hingga semua url situs tak bisa muncul dalam halaman pencarian Goolge.

Mengenal Google Snadbox

Google Sandbox adalah sebuah sistim penalty atau hukuman yang pada umumnya banyak disebut sebagai penjara pasir oleh Google, sehingga situs yang sudah terkena Google Sandbox akan menghilang dari mesin telusur Google untuk sementara waktu.

Cara Mengetahui Blog atau Situs Yang Terkena Google Sandbox

Untuk mengetahui blog yang terkena Google Sandbox, secara sekilas anda bisa mengetahui dengan menghilangnya blog atau situs dari halaman pencarian yang sebelumnya telah terindex sempurna.

Guna memastikan situs terkena hukuman Google Sandbox, anda bisa cek dengan berkunjung ke situs http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/ di form check your url, silahkan masukkan alamat situs anda.

Mengenal Google Snadbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sand Box

Dengan mengklik tombol check maka akan diketahui hasil apakah situs terkena Google Sandbox atau tidak.

Hal Yang Menyebabkan Situs Terkena Hukuman Google Sandbox

Untuk menjawag pertanyaan ini sebetulnya ada banyak faktor yang hingga saat ini masih diperdebatkan oleh para ahli SEO dan Webmaster terkait penyebab Google Sandbox, sampai pada akhirnya mereka sampai kepada konklusi jika sejumlah faktor dibawah ini adalah jadi penyebabnya:

1# Melakukan copy-paste (copy and paste) content dari website atau situs lain. Tentu saja mesin pencari Google lebih menghargai artikel yang kita buat sendiri ketimbang content atau artikel curian, sehingga website yang di curigai Google melakukan pencurian content bisa saja  langsung terkena hukuman penalti Sandbox.

2# Terlalu banyak melakukan ping secara otomatis.

3# Selanjutnya ialah optimasi SEO yang over optimazion. Mungkin anda sangat antusias untuk segera melakukan optimasi dan menanam backlink secara membabi buta demi tujuan blog muncul di halaman pertama mesin pencari google.

Ada banyak webmaster pada akhirnya memilih genre sesat atau sering disebut black hat seo demi menduduki hlaman 1 google. Tapi apabila kalian memakai cara yang salah atau melangggar tos google, maka website yang saudara optimasi pun bisa saja akan terkena Google Sandbox.

4# Terlalu banyak memakai kata kunci (over keyword density) dalam isi postingan.

5# Beriktunya situs yang terkena google sandbox, bisa saja dikarenakan adanya kesalahan pemasangan script di bagian template. Kasus ini sebelumnya pernah saya alami, pada saat memasukkan script iklan floating di bagian header situs. Implikasi kesalahan code tersebut, menjadikan blog mengarah ke url versi mobile meskipun situs di akses memakai komputer desktop.

6# Terlalu banyak memasang iklan, khususnya pada iklan popup yang membuat visitor akan di redirect ke situs lain yang pada akhirnya akan membuat pengunjung tidak menemukan informasi yang relevan. Dengan demikian situs anda akan dianggap melanggar tos Google.

Berapa Lamakah Situs Terkena Google Sandbox?

Barangkali anda bakal mengira akan terpenjara Google Sandbox sampai 6 bulan, akan tetapi jika anda melakukan perbaikan dengan tepat, bukan tak mungkin hanya membutuhkan 2 atau 3 hari website kalian akan pulih atau dibebaskan dari penalty Google Sandbox.

Cara Mudah Keluar Dari Google Sandbox

Berikut beberapa upaya yang dapat sobat lakukan agar terbebas dari penalti Google Sandbox.

  1. Amati website anda, pertama lakukan perbaikan dalam on page situs. Hapus seluruh artikel hasil copy-paste, dan hilangkan penggunaan keyword yang terlalu banyak (keyword stuff) di dalam postingan.
  1. Jangan pernah mengelabui mesin pencari Google dengan cara black hat seo, misalnya dengan memakai hidden backlink dan keyword hidden. Apabila anda pernah memakai hidden backlink atau keyword, segera lakukan penghapusan, dan submit ulang url kembali.
  1. Sudara juga disarankan untuk segera menghentikan sementara aktifitas optmasi SEO website anda.
  1. Perbaiki link yang telah rusak (broken link). Caranya sobat bisa mengunjungi http://www.brokenlinkcheck.com/ masukkan url situs sobat dan temukan link yang telah rusak bagi diperbaiki.
  1. Sobat juga bisa masuk ke Google Webmaster, Crawl, Fetch as Google, masukkan url, dan klik fetch, kemudian submit kembali url yang sudah anda perbaiki.
  1. Dan yang terakhir perbaiki kesalahan script di template blog anda. Kesalahan ini sering muncul pada saat webmaster menambahkan script iklan ataupun script lainnya.

Demikianlah artikel Mengenal Google Snadbox Dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sand Box. Semoga berguna bagi anda semua. Terimakasih.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *