Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Mencari Properti Hot Deal di Kota Batam

Halo sahabat online apa kabar..semoga anda semua dalam keadaan baik dan semakin banyak rezeki. Kali ini penulis ingin membahas artikel untuk mencari properti hotdeal di kota Batam.

Seperti kita ketahui Batam merupakan salah satu kota industri terbesar di Indonesia yang di kunjungi banyak investor baik lokal ataupun investor luar. Pesatnya pertumbuhan industri di kota Batam di dukung letaknya yang begitu strategis dan berbatasan langsung dengan Singapre dan Malaysia.

batam-kota industri-strategis

Tak jarang Batam sering di sebut sebagai kota transit dan masuk ke zona perdagangan bebas. Berkembangnya kota Batam sebagai kota industri, tentu semakin membuka banyak peluang bisnis yang bisa di coba, salah satu di antaranya adalah properti.

Mencari properti dengan status hotdeal biasanya gampang-gampang susah. Untuk menemukan rumah di jual murah khususnya di kota Batam, ada beberapa tips yang bisa kita coba seperti berikut ini.

1. Mengetahui harga pasar serta lokasi

Pertama untuk menemukan properti hotdeal, kita harus mengetahui harga pasar berdasarkan lokasi. Di Batam sendiri ada beberapa lokasi yang nilai propertinya lebih tinggi seperti daerah Sukajadi, Batam Centre, Nagoya, Batu Ampar dan yang berdekatan langsung dengan lokasi industri.

hotdeal-properti-batam

Di daerah seperti di sebutkan diatas tentu bisa berbeda jauh jika anda bandingkan dengan lokasi seperti Sekupang, Batu Aji, Tanjung Pinggir, Nongsa dan masih banyak lagi. Sebab itu sebelum membeli properti anda perlu survei guna mengetahui harga pasar.

2. Melihat Iklan

Berikutnya carilah iklan properti di jual sebanyak-banyaknya agar peluang mendapatkan properti harga murah semakin besar. Seperti melihat iklan di olx.co.id, rumah.com atau melihat langsung dengan cara survei lokasi.

Kamu juga bisa mendapat informasi rumah di jual dari tetangga, teman, marketing perumahan, developer hingga informasi dari agen dan broker properti.

3. Cari penjual yang bermotivasi tinggi

Untuk mendapat hotdeal, jangan lupa untuk selalu mencari penjual yang bermotivasi tinggi dimana mereka benar-benar ingin menjual propertinya secepat mungkin. Dan ini sering di temui pada penjual yang ingin pulang kampung selamanya, pindah kota, pindah ke luar negeri, butuh modal usaha, atau sedang BU.

4. Tidak terburu-buru ketika negoisasi

Tips terakhir jika sudah mendapat properti yang di incar, lakukanlah negoisasi harga. Tawarlah dengan harga lebih rendah dari harga yang di inginkan sehingga ada selisih yang bisa di negoisasikan.

Jika negoisasi sudah berjalan, jangan pernah terburu-buru untuk melakukan deal. Ada baiknya anda berikan tenggang waktu 2 atau 3 hari, dan jika memungkinkan biarkan penjual yang menghubungi anda kembali.

Artikel terkait: Tips Membeli Rumah di Batam

Demikian dulu artikel hari ini untuk mencari properti hotdeal di kota Batam, semoga bermanfaat untuk anda semua. Silahkan tinggalkan komentar khususnya jika anda tengah mencari properti murah atau hotdeal di kota Batam.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *