Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Mempersiapkan Budget Untuk Perawatan Rumah Kos-Kosan

Mempersiapkan Budget Untuk Perawatan Rumah Kos-Kosan~ Salah satu bisnis properti yang sedang marak di geluti pengusaha properti adalah rumah kos-kosan. Properti kos-kosan di sukai banyak orang karena pengelolaannya yang sederhana namun mempunyai potensi ke untungan yang cukup bagus, sehingga tanpa bekerja sekalipun si pemilik tetap bisa menghasilkan passive income perbulannya.

Baca juga artikel terkait

Tips Bisnis Properti Kos-Kosan

Cara Mencari Penyewa Rumah

Masalah yang  sering di temui pada rumah kos-kosan salah satunya adalah terdapatnya kerusakan atau perlunya perbaikan dan renovasi yang terkadang harus kita lakukan, seperti atap yang bocor ketikan hujan turun, kerusakan pada kamar mandi, listrik bermasalah, perlunya di cat ulang dan sebagainya.

Sebagai pemiliki kos tentu anda bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada rumah tersebut. Memperbaiki dengan cepat perlu kita lakukan agar penyewa merasa nyaman sehingga rumah kos-kosan anda selalu penuh. 

Mempersiapkan Budget Untuk Perawatan Rumah Kos-Kosan

Memperbaiki kerusakan pada rumah kos-kosan bisa saja hanya mengeluarkan biaya kecil, tapi tak menutup kemungkinan juga anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Untuk mengatasi agar budget untuk perawatan atau maintenance rumah kos-kosan selalu tersedia, penting bagi anda melakukan alokasi penghasilan dari rumah kos-kosan tersebut setiap bulannya.

Sebagai contoh jika penghasilan sewa kos-kosan anda sebesar Rp 5 juta per bulan, baiknya anda sisihkan sebesar 5% atau 10% dari penghasilan tersebut khusus untuk biaya perawatan dan jika terjadi kerusakan.

Dana tersebut bisa anda simpan, dan jika sewaktu waktu rumah kos-kosan anda butuh perawatan seperti perlu di cat ulang kembali, adanya perbaikan pada atap yang bocor, kamar mandi yang mengalami kerusakan dan lainya, maka tidak perlu lagi mengeluarkan uang dari kantong anda sendiri, cukup dengan menggunakan dana alokasi khusus yang sudah di persiapakan sebelumnya.

Demikian dulu artikel Mempersiapkan Budget Untuk Perawatan Rumah Kos-Kosan semoga bisa membantu anda, silahkan tinggalkan komentar jika anda ingin bertanya seputar mempersiapkan budget untuk memperbaiki rumah kos-kosan.

Baca juga artikel ini ya, Cara Agunkan Rumah Ke Bank

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *