Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Kenaikan Harga Rumah di Batam Lebih Tinggi di Banding Jabodetabek

Kenaikan Harga Rumah di Batam Lebih Tinggi di Banding Jabodetabek ~ Pertumbuhan properti di Indonesia selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Tak terkecuali saat ini di tengah ekonomi yang masih belum stabil ternyata trend properti masih tumbuh postitif.

Setiap kota di Indonesia mempunyai persentase pertumbuhan properti yang berbeda satu sama lain. Di kutip dari situs kompas.com, harga rumah di beberapa kota di Indonesia mengalami pertumbuhan selama kuartal III pada tahun 2015.

Seperti di kota Batam (Kepulauan Riau), dan kawasan Jabodetabek (Jakarta-Depok-Bogor-Tangerang-Bekasi) misalnya. Pada kedua wilayah tersebut peningkatan harga terjadi di seluruh segmen, baik untuk rumah tipe kecil, menengah ataupun besar.

Walaupun sama-sama mengalami kenaikan, pertumbuhan harga rumah di kota Batam di ketahui jauh lebih tunggi di banding wilayah Jabodetabek. Menurut laporan Bank Indonesia (BI), besaran kenaikan harga rumah di Batam tercatat rerata 5.95 persen. Dan rumah tipe menengah mampu meningkat sebesar 8.07 persen.

Kenaikan Harga Rumah di Batam Lebih Tinggi di Banding Jabodetabek

Rumah Batam

Sementara itu kenaikan harga rumah di Jabodetabek tercatat rerata 0.34 persen. Sedangkan persentase perubahan harga rumah menengah hanya tercatat sebesar 0.51 persen.

Baca juga:

5 Alasan Mengapa Harus Investasi Properti di Batam

Tips Membeli Rumah Di Batam

Mencari Properti Hot Deal di Kota Batam

Wilayah Kalimantan

Kenaikan harga rumah juga terpantau di Balikpapan, Kalimantan Timur, yakni sebesar 1.39 persen. Dan rumah tipe besar menunjukkan pertumbuhan harga tertinggi yaitu sebesar 2.42 persen.

Selanjutnya perubahan harga di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat terlihat hanya meningkat sebesar 0.61 persen. Untuk rumah tipe kecil bahkan memperlihatkan penurunan sebesar 0.05 persen.

Demikian informasi singkat sehubungan kenaikan harga rumah di Batam yang tercatat lebih tinggi di banding Jabodetabek dan beberapa kota lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. ­čÖé

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *