Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Inilah 9 Keuntungan Beli Rumah KPR

Inilah 9 Keuntungan Beli Rumah KPR ~ Pendanaan dengan cara KPR merupakan hal yang umum di pilih banyak orang ketika beli properti. Sistim KPR (Kredit Pemilikan Rumah) menjadi opsi paling utama banyak masyarakat, karena sifatnya yang memudahkan dan tidak mengaharuskan pembeli untuk menyediakan modal awal yang besar.

Tanpa berlama waktu, berikut di tuliskan 9 manfaat beli rumah dengan cara KPR.

1. Tidak perlu dana besar untuk memiliki rumah baru

9 Keuntungan Beli Rumah KPR

Gambar: Ilustrasi Rumah KPR

Beli rumah KPR, anda tidak di haruskan punya dana besar. Cukup dengan menyediakan dana awal sebesar 30% atau 20% di tambah biaya pengajuan, anda pun sudah bisa memiliki rumah baru.

Dengan pendanaan KPR sebesar 70% atau 80% oleh bank, maka konsumen bisa saja menyediakan uang muka (DP) hanya sebesar 200 juta saja untuk membeli rumah seharga Rp 1 Milyar.

Dengan demikian, tentu kita akan terbantu khsususnya jika kondisi ekonomi kita belum mampu untuk membeli dengan cara cash.

2. Bisa langsung di tempati

Jika pengajuan KPR anda di setujui oleh bank, saat itu juga rumah yang anda beli dengan dana awal hanya sebesar 20 atau 30% tersebut langsung bisa di tempati.

Dan inilah salah satu kelebihan bisnis properti, dengan modal sedikit tapi anda bisa langsung berhak menempati rumah yang harganya mahal.

3. Harga rumah selalu naik

Tak bisa dipungkiri harga rumah hampir di pastikan selalu naik setiap tahun. Kenaikan harga rumah tersebut tentu saja bervariasi dan sagat tergantung dari lokasi rumah itu sendiri.

Di beberapa tempat mungkin kenaikan harga rumah bisa sampai 15% tahun, 20% atau bahkan 30% dan 40%.

Kenaikan harga properti yang nilainya tinggi sudah menjadi hal wajar, fenomena tersebut selalu bisa kita lihat. Sebab itu juga banyak orang bersusah payah beli properti dengan cara menabung terlebih dahulu, karena pada akhirnya tidak akan bisa mengejar kenaikan harga properti.

4. Penghasilan terkadang bisa bayar cicilan

Jika anda jeli memilih properti yang berpotensi memberikan penghasilan bagus, bukan tidak mungkin properti yang anda beli bisa membiayai dirinya sendiri.

Misalnya saja anda beli rumah dan anda sewakan pada orang lain, nah hasil dari sewa rumah tersebut tentu saja bisa anda gunakan untuk bayar cicilan KPR.

5. Legalitas rumah terjamin

Point satu ini menjadi keuntungan tersendiri ketika beli rumah dengan KPR. Setiap rumah yang di danai dengan KPR pasti di survey bank dan sertifikatnya akan di cek apakah legal atau tidak.

Dan legalitas itu jugalah yang menjadi salah satu syarat di terimanya KPR anda. Nah jika anda sudah mendapat KPR, hampir dipastikan legalitas rumah anda adalah asli dan aman.

6. Rumah memiliki asuransi

Rumah KPR otomatis akan di asuransikan oleh bank. Sebab itu anda tidak perlu khawatir jika suatu saat rumah terbakar, karena rumah tersebut akan di cover asuransi.

7. Rumah siap huni

Point satu ini sudah di sebutkan diatas. Asalkan permohonan KPR di setujui, anda sudah punya hak penuh untuk menempati rumah baru tanpa menunggu cicilan KPR lunas.

8. Developer properti yang terpercaya

Depelover properti selalu bekerja sama dengan bank. Sebab itu bank akan berpartner hanya pada depelover terpercaya dan punya integritas.

Sebab itu jika rumah anda KPR, bisa dipastikan developer anda terpercaya.

9. Investasi jangka panjang

Properti berbeda dengan komoditi lainnya. Sebut saja dengan mobil atau barang elektronik. Mobil yang anda beli hari ini sudah pasti akan mengalami penurunan harga tahun depan, begitu juga dengan barang elektronik selalu turun harga, atau bahkan 10 tahun mendatang mobil anda sudah sulit untuk di jual sekalipun dengan harga murah.

Berbeda halnya dengan properti yang selalu mengalami kenaikan harga dari tahun ketahun. Harga tanah selalu mengalami kenaikan dan semakin suli didapat. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena jumlah penduduk semakin bertambah sementara lahan hanya terbatas atau tak akan pernah bertamah.

Rata-rata di beberapa lokasi di Indonesia, harga rumah dalam tempo 5 tahun sudah mengalami kenaikan sebesar 100%. Jika anda investasi selama 10 tahun, itu artinya bukan tidak mungkin nilai properti anda akan naik sebesar 200%.

Demikian artikel inilah 9 keuntungan beli rumah KPR semoga bermanfaat untuk anda semua. Silahkan tinggalkan komentar dibawah untuk mendiskusikan berbagai keuntungan ketika beli rumah KPR.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *