Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Inilah 4 Alasan Mengapa Apartemen Cocok Jadi Hunian Utama Anda

Inilah 4 Alasan Mengapa Apartemen Cocok Jadi Hunian Utama Anda ~ Dewasa ini hunian vertikal kian banyak diminati, ini tak lain karena harga tanah selalu meningkat tajam, dan meningkatnya keterbatasan lahan di pusat-pusat kota.

Sebab itu saat ini, telah banyak orang lebih memilih bertempat tinggal di apartemen dibanding hunian rumah tapak.

Barangkali saat ini anda juga sedang bingung memilih antara apartemen atu rumah tapak untuk dijadikan hunian utama. Jawaban dari masalah ini, tentu saja tergantung dari kebutuhan individu masing-masing.

Seperti diketahui beberapa orang yang tinggal di perkotaaan lebih banyak memilih hunian vertikal, karena dianggap lebih mudah diakses dari lokasi aktivitas seperti pusat bisnis dan komersial.

Namun disisi lain, masih banyak yang menganggap bahwa tinggal di apartemen hanya cocok bagi mereka yang workaholic atau individualis.

Namun tahukah anda bahwa walaupun bannyak diperdebatkan antara memilih apartemen atau rumah tapak, pertumbuhan apartemen terus berkembang cepat bak jamur dimusim hujan.

Hal ini bukan hanya terjadi dikota besar saja, namun menyebar merata hingga ke seluruh kota-kota di Indonesia.

Adanya beragam konsep penawaran harga yang bervariasi, anda pun tinggal memlih unit yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial.

Baik, langsung saja berikut akan dijelaskan faktor apa saja yang menjadi keunggulan apartemen sehingga di pilih konsumen.

1. Apartemen membuat hidup lebih terjangkau

Inilah 4 Alasan Mengapa Apartemen Cocok Jadi Hunian Utama Anda

Para pengembang selalu memberikan kemudahan di setiap apartemen yang mereka bangun. Bahkan sebelum di bangun, developer sudah melakuakan berabagi pertimbangan atau kelayakan, seperti lokasi apartemen harus strategis, kemudahan akses, kenyamanan, fasilitas, view apartemen dan lain-lain.

Dengan kata lain apartemen tekah dirancang untuk memudahkan konsumen dalam berbagai hal. Jika anda berniat mencari hunian yang dekat dengan kantor, maka apartemen adalah pilihan tepat yang paling hemat biaya.

Faktanya, saat ini harga rumah tapak semakin melangit di beberapa pusat kota, seprti Jakarta pusat yang mecapai Rp 40 juta permeter persegi.

Sementara itu, beberapa apartemen baru di lokasi Jakarta masih ada yang membandrol harga terjangkau untuk kelas menengah atas. Misalnya saja di Titanium Square, Sentra Timur Residence, dan Green Pramuka City.

Di lokasi seperti disebutkan diatas menawarkan harga jual mulai dari Rp 500 jutaan. Harga ini tentu masih lebih terjangkau dibanding dengan rumah tapak yang harganya kian melangit.

Simak juga: 3 Tips Berinvestasi Apartemen Yang Perlu Anda Ketahui

2. Biaya perawatan cukup rendah

Berikutnya, kelebihan tinggal di apartemen, anda tidak harus melakukan perawatan hunian yang banyak. Misalnya memotong rumputan, membersihkan selokan depan rumah, atau kegiatan beres-beres jika tinggal di rumah tapak.

Walaupun nilai invesatasi rumah anda mampu meningkat tajam dalam beberapa tahun, namun hal ini sesuai dengan biaya perawatan yang harus anda keluarkan setiap tahunnya.

3. Renovasi sedikit untuk hasil maksimal

Saat membeli properti pertaman kali, biasanya modelnya tudak persis seperti yang anda harapkan. Nah, jika tinggal di apartemen, anda dapat melakukan renovasi dengan biaya yang lebih sedikit, Dengan luas bangunan yang terbatas, kita tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Cukup membeli sebuah karpet atau seperangkat sofa berukuran sedang untuk menjadikan hunian apartemen terasa lebih nyaman.

4. Potensi investasi yang menjanjikan

Hunian pertama barangkali tidak selalu tempat tinggal ideal dalam jangka lama. Saat anda sudah memiliki tabungan yang cukup dan kebutuhan hunian yang baru, tidak ada salahnya untuk menjual hunian lama.

Dengan memiliki apartemen sebagai hunian pertama, selain biaya perawatan rendah, apartemen juga mudah dijual atau disewakan dengan sangat cepat.

Harga apartemen tentu saja selalu meningkat dari tahun ke-tahun. Jadi bisa hampir dipastikan anda akan untung ketika menjual apartemen hunian anda.

Baca juga:

5 Tips Menjual Apartemen

5 Tips Menyewakan Apartemen

Itulah beberapa alasan mengapat aparetmen sangat cocok dipilih sebagai hunian utama. Semoga dengan adanya artikel ini semakin menambah pengetahuan dan memberikan manfaat untuk kita semua. Salam

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *