Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Hanya 50 Juta Orang Indonesia Yang Sanggup Beli Rumah Tanpa Subsidi

Hanya 50 Juta Orang Indonesia Yang Sanggup Beli Rumah Tanpa Subsidi ~ Untuk membeli rumah, masyarakat Indonesia di ketahui masih mempunyai kemampau finansial yang sangat terbatas. Selain kemampuan membeli tersebut, penyediaan rumah yang di buat para pengembang properti pun masih terbatas setiap tahunnya.

Keterbatasan pasokan rumah yang di sediakan developer, tak lain karena semakin sulitnya untuk mendapatkan lahan baru untuk membuat perumahan. Apalagi di tengah perkotaan, lahan strategis semakin sulit di dapat, dan jikapun ada, lahan biasanya sudah berada pada lokasi yang jauh dari pusat perkotaan.

Maurin Sitorus, selaku Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mengatakan pemerintah sangat menyadari penyediaan perumahan butuh dana yang besar, sehingga pemeritah harus hadir untuk membantu, salah satunya adalah melalui subsidi.

“Dari total 200 juta penduduk yang perlu bantuan, 40% di ketahui adalah masyarakat bawah, dan sebanyak 10% dari jumlah tersebut adalah penduduk yang sama sekali tidak punya kemampuan membeli rumah.”, ujar Maurin seperti di kutip dari situs PU.

Hanya 50 Juta Orang Indonesia Yang Sanggup Beli Rumah Tanpa Subsidi

Hal tersebut membuat pemerintah menyediakan rumah singgah, rumah khusus, rumah nelayan, BPJS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) untuk peningkatan kualitas rumah dan BSPS rumah baru.

Dari persentase diatas, sisanya memiliki kemampuan untuk membeli rumah namun harus di bantu. Di sinilah peran pemerintah hadir dalam memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP),” ujar Maurin.

Baca juga:

5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek

5 Tips Sederhana Untuk Memilih Furnitur

Bagi masyarakat yang mendapatkan program KPR FLP, rata-rata mendapatkan subsidi sebesar Rp 76.2 juta per orang selama proses KPR selesai.

Masyarakat yang berhak mendapat program ini tentu saja adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Di ketahui total subsidi sebesar Rp 76.2 juta per orang yang di berikan mencakup dari berbagai sumber seperti subsidi bunga, bantuan Prasarana Sarana dan Utilitas melalui developer.

Demikian artikel singkat Hanya 50 Juta Orang Indonesia Yang Sanggup Beli Rumah Tanpa Subsidi terimaasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *