Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Dasar Negoisasi Menurut Donald Trump

Dasar Negoisasi Menurut Donald Trump ~ Donald Trump adalah seoarang investor millionaire real estate yang dikenal memiliki ide kreatif dan brilian berinvestasi properti di New York.

Donal Trump tidak hanya dikenal menjadi salah satu orang New York terkaya, beliau juga  di akui sebagai developer real estate New York yang memiliki pengetahuan luas serta paling brilian ketika sudah berurusan dengan investasi properti.

Di artikel ini, penulis ingin sharing mengenai dasar negosisai menurut Trump. Suatu waktu dalam seminar, Trump mengatakan negoisasi adalah salah satu hal yang paling penting yang harus kita kuasai di sepanjang perjalanan hidup.

Meskipun masing-masing dari kita telah melakukan negosisasi dalam hidup yang mungkin saja hanya sedikit pengetahuan yang kita tahu dalam hal negoisasi. Iika anda rasa itu sudah cukup, ternyata anda salah besar jika tidak mau belajar lebih tentang pentingnya sebuah negoisasi.

Seperti kita ketahui, hanya sedikit orang yang mau terus belajar dan mengembangkan teknik negoisasi, ujar Donald Trump. Dalam bukunya yang berjudul “Strategies For Real Estate“, Trump mengaku salah satu tujuan membuat buku tersebut adalah untuk membantu banyak orang meningkatkan pemahaman tentang negoisasi dan mengembangkan keterampilan yang di perlukan untuk menuju sukses khususnya ketika berinvesatasi di properti.

Jadi, apa itu Negoisasi?

Dalam suatu waktu ketika mengadakan seminar, Trump meminta mahasiswanya untuk menjelaskan apa itu negosisasi menurut mereka. Dan menurut Donal Trump, inilah pemahaman negoisasi paling baik yang dia dapat dari mahasiswa tersebut.

Dasar Negoisasi Menurut Donald Trump

Ilustrasi Negoisasi

1. Negoisasi merupakan satu aspek kehidupan di mana tidak ada aturan yang mengatur. Dan ternyata berbohong tidak hanya di izinkan, namun itu merupakan praktek yang bisa di terima ketika melakuakn negoisasi.

2. Negoisasi bisa menerima atau anda dapatkan sesuai yang anda inginkan. Ya, dengan negoisasi brilian anda akan mampu menerima deal seperti yang anda rencanakan.

3. Negosisasi merupakan perjalanan ke tujuan imajiner tanpa ada petunjuk, jalan peta, dimana semua rambu-rambu dan arah sebenarnya banyak yang menyesatkan.

Begitulah penjelasan Donald Trump mengenai negosisasi yang dia dapatkan sebagai jawaban terbaik dari mahasiswanya. Sebagai investor pemula, sebaiknya kita harus mau belajar dan menjadikan mereka yang telah sukses besar, seperti Donald Trump sebagai mentor ketika menggeluti bisnis properti.

Baca juga:

12 Trik Negoisasi Paling Jitu Untuk Membeli Properti

Menurut saya, sebanyak apapun ilmu yang anda dapat dari para guru properti sukses, itu semua akan benar-benar anda pahami ketika sudah action di bisnis ini.

Masih jelas teringat ketika saya sangat terobsesi dengan bisnis properti. Setelah banyak belajar dari mentor-mentor terbaik, saya langsung praktek dan melakukan deal dengan penjual untuk membeli properti.

Pada pembelian properti pertama, bahkan kedua saya menyadari betapa saya telah melakukan kesalahan besar ketika melakukan negoisasi.

Betapa tidak, saat itu properti yang saya pikir akan untung ternyata salah. Bukan untung yang di dapat, malah yang terjadi selalu merugi karena uang yang di keluarkan tidak sebanding dengan income dari properti itu sendiri.

Saya menyadari kesalahan pertama dan kedua tersebut, terjadi sebenarnya karena belum adanya pengetahuan yang di dapatkan langsung dari praktek di bisnis properti, di analisa awal saja sudah salah besar ya tentu saja akan merugi..hehehe. 🙂

Dari pengalaman beberapakali melakukan kesalahan besar ketika negoisasi, akhirnya saya sangat bersykur, kegagalan tersebut sudah membuat saya lebih paham, memiliki mindset yang lebih tepat, peka terhadap properti, dan tentu saja mental yang semakin terbangun.

Note:

Jangan pernah terburu-buru untuk negoisasi dengan penjual, sebaiknya analisa terlebih dahulu potensi penghasilan dari properti yang akan anda beli, seperti analisa perbandingan harga berdasarkan lokasi, analisa income untuk menemukan cashflow positif dan lainnya.

Ingat negoisasi bisa di lakukan hanya jika anda sudah yakin kalau properti yang akan anda beli bisa menghasilkan “CASHFLOW POSITIF”.

Baca juga:

Pentingnya Memulai Investasi Properti Dengan Cashflow Positif

Belajar Investasi Dengan Game Cashflow Robert Kiyosaki

6 Keahlian Dasar Yang Harus Dimiliki Investor Property Menurut Robert Kiyosaki Dan Dolf De Roos

Demikianlah artikel Dasar Negoisasi Menurut Donald Trump semoga bermanaat. Salam.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *