Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Cash Flow Bagian Paling Vital Dalam Bisnis Properti

Cash Flow Bagian Paling Vital Dalam Bisnis Properti | Memiliki banyak proyek, bukan berarti bisa menjamin sebuah perusahaan properti atau developer properti sukses dalam mengatur arus kasnya atau biasa kita sebut cashflow. Padahal hal itu seolah sudah bagaikan darah bagi perusahaan agar tetap bisa bertahan hidup.

Melihat fakta tersebut Tanto Kurniawan yaitu seorang profesional dalam bidang properti yang sudah berkiprah selama tiga dekade lebih ini memberikan inspirasi pada perusahaan-perusahaan properti serta konsumen properti lewat sebuah buku yang berjudul Cash Flow is KING.

Tanto Kurniawan cashflow is a king

“Saya mau ilmu yang telah saya dapat selama berbisnis properti ini bisa dibagikan pada para pemain properti, sehingga nantinya mereka bisa mengembangkan satu kawasan properti yang baik dan bisa memenuhi kebutuhan para konsumennya,”demikian tutur Tanto pada saat berbincang dengan Okezone beberapa waktu lalu.

Menurut Tanto, diambilnya tema  Cash Flow is KING adalah karena ingin menekankan betapa sangat pentingnya cash flow untuk sebuah perusahaan. Pasalnya sekarang ini ada banyak perusahaan properti yang mengaku sudah membangun produknya dengan sukses namun tak sedikit pula kondisi dari arus kasnya berada dalam titik yang tidak sehat.

Cash Flow Bagian Paling Vital Dalam Bisnis Properti

Sama halnya dengan kehidupan manusia, peredaran darah dalam tubuh itu harus berjalan lancar sehingga pertumbuhan kesehatan bisa menjadi prima, demikian juga perusahaan yang sehat akan dinilai dari berapa posisi arus kasnya,” tuturnya bercerita.

Tanto beranggapan sangat mustahil sebuah perusahaan properti sukses menjual banyak produk tapi ketika share holder dilakukan ada banyak pemilik saham malah tidak mendapat keuntungan dari hasil penjualan tersebut karenas pengelolaan arus kas yang tidak benars.

Tanto Kurniawan adalah nama  yang tak asing lagi bagi industri properti Indonesia. Ia telah berkiprah di sektor properti selama hampir 30 tahun. Pada awalnya, pada tahun 1981 hingga 1998, Tanto mulai meniti karier di PT Pembangunan Jaya untuk mengembangkan kawasan sekitar Bintaro.

Lalu pada tahun 2006 Tanto memulai tantangan baru dengan mengembangkan lokasi Serpong di bawah naungan PT Paramount Enterprise International (Paramount Enterprise) atau lebih sering disebut Paramount Land.

Tak berhenti sampai disana, usai sukses mengembangkan kawasan selatan Jakarta dan barat Jakarta, ia kemudian melanjutkan kiprahnya di kawasan timur Jakarta pada tahun 2012 untuk mengubah Kawasan Industri Jababeka menjadi sebuah kota industri yang layak di huni menjadi Kota Industri Jababeka melalui PT Jabebeka Tbk, dan sekarang ia menjabat sebagai Komisaris PT Mandiri Mega Jaya yang merupakan anak usaha dari PT Hanson International Tbk.

Jangan lewatkan !

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *