Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Cara Menjadi Agen Properti Yang Sukses

Cara Menjadi Agen Properti Yang Sukses ~ Terjun ke dunia bisnis tidak selamanya harus mempunyai modal yang besar dan harus dilakukan oleh orang-orang kaya dan berpengalaman. Ada banyak bisnis yang untuk memulainya harus mempunyai modal besar ataupun kecil sampai dengan modal nol atau tanpa uang sama sekali.

Nah, untuk postingan kali ini kita akan mengulas salah satu bisnis yaitu bagaimana cara menjadi agen properti yang sukses yang tentunya dapat di geluti oleh siapa saja yang memiliki keinginan, dan tentu saja bisnis menjadi agen properti bisa anda geluti tanpa harus memiliki modal awal.

Namun sekalipun bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan bisa digeluti tanpa modal yang besar, tapi pada prakteknya untuk menjadi agen properti yang sukses tidaklah mudah. Yah tentu saja untuk setiap kesuksesan besar tak akan pernah di lalui dengan mudah.

Nah, bagi anda yang bergelut dalam bisnis agen property, dibawah ini akan diberikan beberapa cara agar anda bisa sukses menjadi seorang agen properti.

1. Mulai belajar dari dasar

Jika anda baru saja menekuni menjadi seorang agen properti, maka sebaiknya anda harus belajar dari tahap awal dan menguasai secara perlahan seluk beluk menjadi agen properti seperti memahami transaksi jual beli properti, mengetahui masalah legalitas properti seperti hal yang berhubungan dengan sertifikat rumah baik itu SHM, HGB, Girik dan istilah lainnya yang berlaku dalam properti.

Cara Menjadi Agen Properti Yang Sukses

Selanjutnya anda juga harus belajar bagaimana mengumpulkan listing properti, membuat iklan, marketing, bernegoisasi, mengenal istilah perbankan dan lain sebagainya. Untuk memudahkan anda dalam belajar maka sebaiknya anda memiliki sebuah mentor atau bergabung dengan perusahaan agen properti di kota anda, disana anda akan banyak belajar dan mempunyai jaringan yang lebih luas, sehingga akan sangat membantu anda untuk lebih cepat menuju sukses.

2. Mengenal target market dan kompetitor

Dalam setiap memulai bisnis apapun menganalisa pasar sangat penting dilakukan untuk mengatahui potensi bisnis yang akan anda geluti, dan begitu juga dengan mengenal kompetitor, hal ini penting kita ketahui guna melihat persaingan dan potensi bisnis anda.

Nah, hal itu juga berlaku pada agen properti, pada kota-kota besar bisnis agen properti mungkin sudah banyak yang menggelutinya mengingat permintaan akan agen properti di kota besar selalu tinggi, seperti pentipan penjualan properti yang biasanya selalu dititipkan kepada agen properti, permintaan pembelian properti melalui agen, penyewaan properti dan sebagainya.

Namun  untuk kota-kota kecil atu menengah bisnis agen properti biasanya masih banyak yang belum tergarap, dan ini bisa menjadi peluang bagi anda yang berkeinginan menjadi agen properti. Bisnis agen properti tak akan pernah mati mengingat selalu tingginya permintaan dari konsumen dalam hal penitipan jual beli properti dan penyewaan, dan untung yang bisa di hasilkan juga cukup menggiurkan, untuk masalah penghasilan menjadi agen properti, tentu saja itu sangat tergantung dari usaha dari agen itu sendiri.

Untuk penjualan properti biasanya seorang agen bisa saja mendapatkan komisi 2% hingga 3% dan sebagainya dan tentu saja ini sangat tergantung dari kesepakatan anda dengan pemilik properti itu sendiri. 

3. Bergabung dengan agen properti

Untuk memperluas jaringan dan pemasaran anda dalam menekuni agen properti maka bergabung dengan perusahaan agen properti bisa saja menjadi pilihan yang tepat, disana anda akan lebih banyak belajar, mempunyai jaringan yang luas sesama agen properti, memiliki mentor dan teman yang lebih berpengalaman menjadi agen properti dan lain sebagainya.

4. Selalu update listing

Bagi setiap agen properti, mengupdate listing merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap harinya, tentunya semakin banyak listing yang anda miliki tentu saja target market dan peluang anda akan semakin besar.

5. Memakasimalkan cara marketing

Keberhasilan seorang agen properti tentu saja akan sangat di pengaruhi bagaimana seorang agen melakukan marketing. Untuk saat ini marketing sendiri bisa dilakukan dengan baragam cara seperti dengan melakukan marketing offline yang bisa di lakukan dengan memasang iklan atau banner, sebagai contoh jika anda hendak menjual rumah maka anda bisa memasang iklan rumah di jual di dekat rumah tersebut dengan kalimat iklan yang menarik dan menggiurkan.

Dan selanjutnya anda juga bisa memasarkan properti anda secara online dengan memanfaatkan internet, seperti memasang iklan rumah dijual di situs-situs besar yang mempunyai niece properti sepeti berniaga.com, olx.co.id, rumah123.com, rumah.com dan sebagainya.

Anda harus memahami bahwa situs-situs besar seperti disebutkan diatas selalu dikunjungi oleh ratusan ribu visitor setiap harinya, untuk itu anda harus membuat ikalan anda sebaik dan semenarik mungkin untuk mendapatkan calon pembeli yang potensial.

6. Jangan mudah menyerah

Menjadi agen properti yang sukses tak akan pernah mudah untuk di hadapi, sebagai contoh dalam hal jual rumah anda bisa saja tidak bisa melakukan satupun penjualan dalam waktu yang lama.

Nah, untuk itulah anda di tuntut untuk tidak terlalu cepat menyerah, tetap belajar, bersabar dan berusaha lebih keras lagi hingga anda bisa mendapatkan kesuksesan besar di masa mendatang.

Sekian dulu artikel Cara Menjadi Agen Properti Yang Sukses jika anda masih mempunyai cara lainnya agar sukses menjadi agen properti silahkan tuliskan di kolom komentar.

Baca juga article ini ya, Cara Mencari Penyewa Rumah

Bantu Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *