Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Cara Beli Rumah Dengan Dana Pas-Pasan

Cara Beli Rumah Dengan Dana Pas-Pasan ~ Memiliki rumah sendiri merupakan salah satu impian semua orang. Khususnya bagi mereka yang baru berumah tangga atau sudah berkeluarga, membeli rumah mungkin jadi salah satu prioritas utama yang harus di wujudkan.

Kendala paling utama ketika hendak beli rumah biasanya adalah dana. Namun membeli rumah bukan saja hanya berbicara dana, faktor lain juga harus di perhatikan sebelum membeli rumah. Beberapa faktor ini menjadi penting bagi anda yang akan membeli rumah pertama (primary home).

Cara Beli Rumah Dengan Dana Pas-Pasan

Tiga hal utama yang harus anda perhatikan sebelum membeli rumah. Pertama adalah standar budget-nya berapa, kedua lokasinya dimana, dan ketiga adalah masalah legalitas rumah yanag akan di beli seperti apa, ujar Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Lukas Bong, pada situs kompas.com, Sabtu (21/11/2015).

Seperti kita ketahui budget atau dana dan lokasi merupakan dua faktor yang saling mempengaruhi satu sama lain. Semakin bagus atau prestise sebuah lokasi rumah, maka akan semakin mahal juga harganya.

Untuk itu perlu ada cara strategis untuk bisa mendapatkan rumah impian dengan dana pas-pasan. Untuk mengatasi kendala itu, setidaknya anda bisa mencoba dua cara berikut.

“Jika anggaran yang ada pas-pasan jangan di paksakan beli rumah secara tunai. Anda bisa menggunakan cicilan bertahap dari pengembang atau fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) ke bank,” ujar Lukas.

Lebih lanjut Lukas menambahkan, kedua cara di atas paling memungkinkan di lakukan sesuai dengan kebutuhan konsumsen. Karena kedua cara itu sama-sama menawarkan cicilan rumah dalam jangka waktu tertentu untuk tunai dan waktu lama untuk cara KPR.

Baca juga:
Serba Minimalis Gaya Dekorasi Ala Jepang

Cara Membangun Rumah Tanpa Modal

Bangun Rumah Murah Memanfaatkan Material Bekas

Menurut Lukas, cicilan bertahap melalui pengembang bisa di jadikan alternatif selain KPR ke bank yang selama ini menjadi cara yang paling banyak di ambil orang ketika membeli rumah.

Dengan cicilan bertahap melalui pengembang, ia nilai lebih mudah ketimbang harus KPR lewat bank yang seringkali melewati proses dan syarat yang rumit.

Untuk hal itu, Lukas memberikan saran bagi para pengembang agar mampu bertahan dalam kondisi bisnsi properti yang saat ini sedang lesu.

“Pengembang harus melakukan inovasi dalam kemudahan pembayaran rumah yang mereka jual. Inovasi tersebut penting di lakukan mengingat ada banyak orang yang ingin membeli rumah dengan cara yang mudah, ujar Lukas”.

Demikianlah Cara Beli Rumah Dengan Dana Pas-Pasan yang mungkin bisa anda coba ketika hendak membeli rumah. Semoga bermanfaat dan nantikan terus update artikel properti menarik lainnya hanya di www.usahaproperti.com . 🙂

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *