Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Bisnis Jual Beli Rumah Bekas

Bisnis Jual Beli Rumah Bekas ~ Selamat pagi sahabat usahaproperti.com apa kabar.. semoga bisnis properti anda semakin berkembang dan sukses.

Kali ini penulis ingin mengulas topik bisnis jual beli rumah bekas. Di saat banyak orang menganggap bisnis properti itu mahal dan hanya dapat dilakukan para pengusaha dan orang kaya, ternyata di luar sana banyak orang yang menjalankan bisnis ini hanya menggunakan modal minim dan bahkan tanpa modal.

Ya, saya katakan tanpa modal bukan maksudanya tidak mengeluarkan biaya sama sekali :). Apapun usaha yang kita jalankan pasti butuh yang namanya biaya baik itu untuk belajar, tenaga, beli buku, mengikuti seminar sampai biaya operasional dan modal awal.

Salah satu bisnis yang paling di sukai pengusaha sukses adalah properti. Ini tak lain karena properti hampir selalu mengalami pertumbuhan, harga yang terus meningkat sampai potensi penghasilan passive yang bisa kita dapatkan dari properti.

Baik, langsung saja ke topik artikel. Binis jual beli rumah bekas sangat berpotensi memberikan keuntungan yang tinggi bagi siapa saja yang menggelutinya.

Inilah salah satu cara yang bisa kita geluti demi mendapatkan tujuan financial freedom. Tugas anda dalam menjalankan bisnis jual beli rumah bekas sebenarnya tidaklah terlalu sulit.

Yang paling kita butuhkan setiap menjalankan bisnis adalah punya goal yang jelas, motivasi atau hasrat yang tinggi, tidak mudah menyerah dan tetap mau belajar.

Agar anda bisa untung menjalankan binis jual beli properti, anda perlu mencari properti yang harganya di bawah pasar atau “below the market”.

Bisnis Jual Beli Rumah Bekas

Untuk mencari properti harga murah, sebaiknya lakukan survei pasar terlebih dahulu. Jika sudah mengetahui dengan baik harga pasaran properti di lokasi yang anda incar, sekarang anda boleh mencari penjual properti dengan “motivasi tinggi”.

Penjual dengan motivasi tinggi adalah mereka yang ingin menjual properti mereka secepat mungkin tanpa mempertimbangkan atau mengutamakan keuntungan yang tinggi dari properti mereka.

Kondisi seperti ini banyak di temui pada penjual seperti berikut.

1. Penjual ingin pindah kota

2. Pindah tugas atau berimigrasi ke luar negeri

3. Sedang BU

4. Butuh biaya pengobatan.

5. Stress dengan properti miliknya karena terus merugi setiap bulan.

6. Mengalami kebangkrutan, dll.

Penjual dengan motivasi tinggi sering kita temui, dan ini selalu bertebaran karena penjual properti ada ribuan setiap hari.

Anda bisa mengumpulkan list properti di jual sebanyak mungkin baik dari informasi teman, tetangga, koran, sampai periklanan online.

Kemudian anda bisa memilah properti mana yang di jual murah dan berpotensi memberikan keuntungan apabila di beli.

Jika kamu sudah menemukan properti di bawah pasar, selanjutnya anda bisa ajukan penawaran ke penjual untuk selanjutnya di lakuakn negoisasi.

Jika anda berhasil membeli properti murah harga d bawah pasar, sekarang tugas anda adalah bagaiamana menjual ulang properti tersebut dengan harga tinggi.

Berikut beberapa tips untuk menaikkan harga properti.

1. Melakukan renovasi ulang rumah

2. Cat ulang agar terlihat seperti baru

3. Menambah pagar rumah, kanovi, membuat taman sederhana, dll

4. Menahan properti terlebih dahulu, kemudian jual ulang ketika mengalami kenaikan harga.

5. Memasang iklan offline dan online agar properti anda bisa di jangkau jutaan calon pembeli, dan ini bisa anda lakukan baik dengan memasang iklan berbayar dan gratis seperti memasang iklan di olx.co.id yang setiap harinya di kunjungi jutaan visitor.

Oke, semoga beruntung. Sekian dulu artikel untuk Bisnis Jual Beli Rumah Bekas semoga bermanfaat untuk anda, salam sukses.

Bantu Bagikan:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *