Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Beli 1 Rumah Mewah di Kelapa Gading Setara 3 Rumah Di Amerika

Beli 1 Rumah Mewah di Kelapa Gading Setara 3 Rumah Di Amerika –  Pertumbuhan harga rumah mewah khususnya di kota-kota besar Indonesia setiap tahun semakin meningkat.

Di ibu kota dan sekitarnya, sudah menjadi hal umum menemukan rumah mewah yang dibanderol dengan harga miliaran rupiah.

Rumah seharga 3 miliar dapat dengan mudah anda temukan di kawasan Tangerang, Bekasi, Jakarta, Surabaya, Bali, hingga kota Batam.

Siapa sangka, ternyata dengan dana yang sama, anda bisa memiliki 3 unit rumah hunian sekaligus di Amerika Serikat. Salah satu Investment Fund yakni Mt Helix Real Estate menjadi salah satu manager investasi properti yang membuka penawaran untuk memiliki rumah di Amerika tersebut.

Clara Tan dari APAC Operation Director Mt Helix saat berbincang dengan detikFinance, di Jakarta Design Center, baru-baru ini mengatakan “Kami menawarkan rumah di 3 lokasi seperti di Chicago, Detroit dan Indiana polis”, ujarnya.

Lebih lanjut Clara pun merinci rata-rata harga rumah yang ditawarkannya. Di Chicago rata-rata harga rumah ditawarkan senilai US$ 80-150 ribu atau Rp 1,12- 2,1 miliar per unit (kurs Rp 14.000/US$).

Sedangkan di Detroit rata-rata harga rumah sekitar US$ 70-150 ribu atau Rp 980 juta-2,1 miliar. Di Indianapolis sendiri ditawarkan sekuitar US$ 75-120 ribu atau Rp 1,05-1,68 miliar.

Clara menegaskan harga rumah di As, di 3 tempat tesebut memang tergolong murah, mengingat harga rumah di sana sedang mengalami penurunan.

Rumah yang ditawarkan tersebut adalah hunian berbentuk rumah satu lantai terdiri dari 4 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 1 garasi. Tidak hanya itu rumah rumah dilengkapi juga dengan ruang bawah tanah yang dapat di fungsikan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk ruang keluarga hingga gym.

Beli 1 Rumah Mewah di Kelapa Gading Setara 3 Rumah Di Amerika

Ilustarasi rumah hunian di AS

Garasi yang disediakan cukup luas, mampu menampung 2 mobil kecil berukuran sedan. Orang Amerika bisanya suka memiliki mobil keluarga yang berukuran besar, jadi mungkin hanya muat satu mobil besar saja, tuturnya.

Baca juga:

Rumah yang ditawarkan merupakan rumah tangan kedua alias rumah bekas yang telah di renovasi dengan material pilihan dan disesuaikan dengan selera rata-rata warga Amerika, sehingga sangat menarik bagi para house renter.

“Kami menggunakan material terbaik untuk renovasi. Namun biaya tetap bisa kami tekan karena kami membeli material dalam jumlah besar, sehingga mendapat diskon banyak dari penyedia produk”, ujar Clara mengakhiri.

Bagaimana, apakah anda berniat membeli rumah hunian di sana? Bagi anda yang punya big capital untuk invest, mungkin bisa mencoba beli rumah hunian di Amerika. 🙂

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *