Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

Belajar Investasi Dengan Game Cashflow Robert Kiyosaki

Sudah pernahkah anda memainkan cashflow game dari Robert T Kiyosaki? Saya yakin masih sedikit orang yang memainkan game cashflow dari Robert T Kiyosaki ini. Sekedar untuk kita ketahui Robert T Kiyosaki menciptakan sebuah papan permainan yang dinamakannya game board cashflow. Permainan game cashflow ini sengaja dibuatnya sebagai sebuah cara untuk membantu mengajarakan banyak orang tentang pendidikan financial yaitu bagaimana cara berinvestasi dan mendapatkan pengetahuan tentang keuangan terutama dalam hal membaca laporan keuangan atau financial statement.

Seperti yang pernah dikatakan Robert T Kiyosaki juga dalam beberapa aturan “The Rule Of Money” salah satunya adalah tentang pendidikan keuangan atau “financial education”. Dia mengungkapkan untuk mendapatkan financial freedom maka kita harus belajar tentang pendidikan keuangan atau disebut financial education yang tentunya sangat berbeda dan mungkin tidak pernah diajarkan selama kita belajar disekolah formal atapun pendidikan akademik.

Untuk mengajarkan dan menambah pengetahuan financial bagi banyak orang maka Robert merekomendasikan bagi banyak orang untuk memainkan game cashflow yang telah dibuatnya. Dalam game cashflow tersebut kita akan banyak belajar melakukan deal baik itu properti, membeli bisnis, melakukan bisnis partnership dan masih banyak lagi.

Di dalam game tersebut anda akan belajar melakukan berbagai transaksi dan selanjutnya anda akan belajar melihat laporan keuangan baik itu pengeluaran, pemasukan serta aset dan liabiliti. Tujuan akhirnya adalah anda harus mampu keluar dari “track rat race” atau disebut juga dengan balapan tikus. Saat anda belajar bermain game cashflow ini, biasanya anda akan banyak melakukan kesalahan atau kesilapan sehingga dalam permainan tersebut anda bisa menjadi bangkrut atau kalah.

Namun inilah yang diharapakan oleh Robert T Kiyosaki, lakukan kesalahan atau kesilapan lebih banyak lagi sampai anda benar-benar paham dan mengerti bagaimana memainkan cashflow dan bisa membaca laporan keuangan apakah itu aset ataupun liabiliti. Tentu hal ini berbeda bukan, jika di sekolah formal atau akademik anda biasanya akan dimarahi atau dihukum jika membuat kesalahan maka untuk belajar financial education anda disarankan untuk melakukan kesalahan atau kesilapan sebanyak mungkin sampai anda benar-benar paham.

Permainan tersebut menjadi sangat penting sebelum anda langsung terjun dan melakukannya di dunia nyata. Menurut Robert banyak orang menjadi bangkrut saat berinvestasi atau melakukan bisnis karena mereka tidak memahami aturan dari cashflow tersebut. Untuk itulah sebelum dilakukan secara langsung secara nyata, maka ada baiknya lakukan dulu dengan memainkannya di papan game.

Jika anda bisa berhasil menang dan paham memainkan game cashflow maka anda akan mengerti bagaimana membaca laporan keuangan atau financial statement. Karena sebenarnya untuk kaya menurut Robert T Kiyosaki sama halnya dengan memainkan game.

Nah sekarang apakah anda tertarik untuk memainkan game cashflow dari Robert Kiyosaki tersebut? Untuk saat ini anda tidak perlu repot-repot untuk membeli papan game cashflow tersebut, tapi cukup dari internet dan buka situs http://www.richdad.com/ yang dibuat oleh Robert, kemudian daftar terlebih dahulu, maka andapun sudah boleh memainkannya secara gratis.

Demikian artikel Belajar Investasi Dengan Game Cashflow Robert Kiyosaki semoga bermanfaat untuk anda. Untuk melihat video Robert Kiyosaki yang menjelaskan pentingnya memainkan game casflow, silahkan simak video berikut.

Baca juga artikel ini 6 Keahlian Dasar Yang Harus Dimiliki Investor Property Menurut Robert Kiyosaki Dan Dolf De Roos

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *