Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Belajar Bisinis Properti Dari Tahap Awal

Telah banyak orang yang membuktikan bahwa mereka bisa sukses dan bisa berhasil mendapatkan financial freedom dari bisnis properti dengan modal yang seadanya.

Namun demikian masih banyak orang yang beranggapan bahwa bisnis atau berinvestasi di bidang properti hanya dapat dilakukan oleh mereka yang mempunyai uang yang banyak dan para pengusaha.

Tentu saja anggapan tersebut salah, telah banyak para pakar properti yang mengungkapakan bahwa untuk mendpatkan uang anda tidak harus membutuhkan uang, sama halnya yang terjadi di sektor properti, kita tidak harus membutuhkan uang yang banyak saat ingin berbisnis didalamnya.

Walaupun dikatakan tidak harus mempunyai modal yang besar untuk memulai bisnis properti, namun itu tidak mengindikasikan bahwa berbisnis di properti tersebut adalah mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

Bagi mereka yang telah jatuh bangun, banyak menuai kegagalan dan akhirnya bisa sukses setelah banyak pengalaman, mungkin mereka akan mengatakan sangat mudah, tapi bagi kita yang baru saja belajar properti tentu saja hal tersebut begitu sulit.

Nah, untuk itu agar anda bisa sukses di bisnis properti, ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk dipelajari seperti dijelaskan berikut ini.

1. Belajajar dari orang yang sudah berhasil dalam bidang properti

Untuk memudahkan dan mempercepat anda belajar dan memahami bisnis properti secara benar, maka sebaiknya adna belajar dari mereka yang sudah berhasil dalam bidang yang sama. Dan sebaliknya hindari belajar dari mereka yang belum pernah melakukan atau belum pernah sukses di bisnis properti.

Sungguh banyak orang yang bisa menjadi penasehat atau memberikan anda saran, tapi itu akan membuat anda kesulitan dalam prakteknya karena sejatinya mereka tidak pernah melakukannya sampai benar-benar berhasil.

Sebaliknya jika kita belajar dari orang yang tepat, mereka tahu persis apa yang kita hadapi dan tahu apa yang harus dilakukan.

2. Aktif mengikuti seminar atau workshop bisnis properti

Mengikuti seminar atau workshop bukanlah hal yang murah, melainkan anda harus membeli tiket yang mungkin tergolong mahal untuk satu kali seminar, belum lagi ditambah dengan biaya lainnya seperti perongkosan dan penginapan, tapi percayalah suatu saat hasil dari belajar anda akan sebanding dan terbayar ketika anda sudah sukses di bisnis properti.

Belajar Bisinis Properti Dari Tahap Awal

Bukan saja untuk orang yang baru belajar, bagi mereka yang sebenarnya juga sudah bisa dikatakan guru properti sekalipun masih tetap ingin dan mau untuk tetap mengikuti seminar dari orang yang mereka anggap lebih bagus dan lebih sukses dari mereka. Hal tersebut juga pernah diungkapkan oleh  Tung Desem Waringin dimana dia harus membayar mahal untuk satu kali seminar yang diadakan Robert G Allen.

3. Belajar dari ebook, audio book atau internet.

Sungguh banyak cara belajar yang bisa kita coba, salah satunya adalah dengan membaca buku yang mengulas tentang seluk beluk bisnis properti seperti buku dari Dolf De Ross, Robert Kiyosaki, Robert G Allen, Tung Desem Waringin, Joe Hartanto dan masih banyak lagi. Anda boleh beli atau cari buku-buku mereka kemudian pelajari hingga anda benar-benar paham. Walaupun buku yang anda beli terkadang mahal dan terasa memberatkan, namun anda harus tetap ingat bahwa belajar adalah investasi yang mahal dan berharga. Dengan belajar dari orang yang telah duluaan berhasil, akan membuat kita mengetahui dan mengerti apa yang harus kita lakukan.

4. Belajar menjadi agen atau marketing properti

Berikutnya, anda bisa belajar bisnis properti dengan cara menjadi agen atau marketing properti. Caranya anda boleh bergabung dengan perusahaan pemasar properti. Disana anda akan banyak belajar dan bertukar ide dari banyak orang yang bergabung didalamnya. Dengan demikian anda akan lebih paham bagaimana melihat properti yang potensial, memasarkan, melakukan negoisasi, mencari renter dan juga akan memperluas jaringan anda dalam bidang properti.

5. Membuat rencana dan segera bertindak

Jika anda sudah banyak belajar dan malakukan berbagai praktek sehingga anda sudah paham betul dan yakin bahwa anda juga bisa, maka sekarang saatnya untuk anda segera bertindak untuk mulai berbisnis properti. Anda bisa mulai mencari properti yang potensial dan bisa menghasilkan cashflow positif, kemudian mencari pendanannya dan membeli properti pertama anda.

Oke, demikian dulu artikel Belajar Bisinis Properti Dari Tahap Awal terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaar untuk anda.

Baca juga artikel ini Perbedaan Investasi Properti Dan Saham

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *