Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

Apa Itu Rekening Koran Bank

Apa Itu Rekening Koran Bank – Bagi anda yang belum mengerti apa itu rekening koran, dibawah ini akan kita ulas bersama.

Istilah rekening koran sering kita dengar atau di temui saat kita berurusan dengan perbankan yang biasanya mewajibkan pemohon atau nasabahnya untuk menyertkan rekening koran seperti pada bulan terkahir atau tiga bulan terakhir baik itu  untuk pengurusan kredit seperti kpr dan sebagainya.

Apa itu rekening koran

Baiklah, rekening koran adalah laporan transaksi dan saldo rekening tabungan nasabah pada bank. Lebih singkatnya rekening koran dapat di katakan sebagai aktivitas rekening anda baik itu laporan tabungan, transfer uang, debit atau kredit atau seluruh aktivitas yang anda lakukan di rekening tersebut.

Kegunaan rekening koran

Rekening koran di perlukan bank sebagai bukti untuk menunjukkan bahwa anda benar memiliki penghasilan atau memupunyai arus kas. Dari laporan rekening tersebut bank akan menganalisa apakah cashslow atau aktivitas keuangan anda lancar atau tidak.

Sebagai contoh saat anda mengajukan KPR untuk membeli rumah, rekening koran tersebut selalu di butuhkan dan menjadi salah satu parameter apakah permohonan kredit anda di setujui atau tidak.

Biasanya seorang pebisnis yang akan mengajukan kredit ke bank akan terlebih dahulu memperbaiki laporan keuangannya dengan cara memperbanyak aktivitas di rekening mereka seperti memasukkan sejumlah uang ke rekening kemudian mengambilnya kembali dan seterusnya.

Cara mendapatkan rekening koran

Jika anda sedang membutuhkan rekening koran, caranya cukup mudah. Anda tinggal datang saja ke bank tempat anda menabung kemudian beritahukan kepada pihak bank untuk mencetak atau print out transaksi rekening anda tersebut.

Bila yang di butuhkan adalah rekening koran 3 bulan terakhir maka anda tinggal membertitahukan untuk di cetak transaksi 3 bulan terakhir. Dalam keperluan lainnya juga biasanya ada saja yang meminta rekening koran selama 6 bulan terakhir.

Dari laporan tersebut anda akan bisa melihat seluruh aktiviatas atau taransaksi yang anda lakukan seperti jumlah saldo awal, laporan debit atau kredit, potongan administrasi oleh bank dan jumlah saldo akhir.

Nah, sebagai tips agar permohonan kredit anda di setujui oleh bank sebaiknya perbaiki dulu rekening koran anda agar terlihat lebih banyak dan dapat meyakinkan pihak perbankan.

Laporan rekening koran yang aktivitasnya lancar akan membantu anda untuk meyakinkan pihak perbankan bahwa anda layak untuk di biayai.

Sekian dulu artikel Apa Itu Rekening Koran Bank semoga bermanfaat untuk anda, terimkasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini.

Baca juga yang ini, Beli Rumah Baru Atau Second

Bantu Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *