Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

8 Strategi Sukses Menjual Properti Ala Joe Hartanto

8 Strategi Sukses Menjual Properti Ala Joe Hartanto ~ Nama Joe Hartanto barangkali sudah pernah anda dengar, beliau merupakan salah satu pengusaha properti sukses setelah berkali-kali jatuh bangun.

Menurut Joe Hartano dalam bukunya Property Cash Machine, ada beberapa strategi yang wajib anda ketahui jika ingin menjadi seorang investor atau pedagang properti. Sebagai seorang investor, menjual properti  adalah pantang apalagi properti tersebut sudah merupakan asset yang mampu menghasilkan passive income.

Walau demikian ada saatnya kita harus menjual properti, seperti jika properti tesebut sudah tidak menghasilkan atau telah membuat pemiliknya merugi setiap bulan. Dalam arti lain properti tersebut masuk dalam kategori cash flow negatif.

Baik, tanpa berlama waktu berikut beberapa strategi sukses menjual properti ala Joe Hartanto yang bisa anda praktekkan.

1.Melakukan renovasi

Sebelum menjual properti, sebaiknya lakukan renovasi terlebih dahulu. Merenovasi properti tidak harus mengeluarkan dana besar, anda bisa renovasi dengan modal kecil untuk memberikan efek besar pada calon pembeli, misalnya mencat ulang prroperti, membut pagar, menambah kanopi, membentuk taman sederhana dan masih banyak lagi.

8 Strategi Sukses Menjual Properti Ala Joe Hartanto

Renovasi seperti disebutkan di atas tidak terlalu mengeluarkan dana besar, namun sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai properti dan membuat penjual semakin berminat untuk membeli.

2.Fokus pada kelebihan properti

Agar properti suskes terjual, anda harus bisa meyakinkan calon pembeli bahwa properti anda merupkan yang terbaik, misalnya dengan menjelaskan kelebihan properti, seperti dekat dengan jalan raya, tempat perbelanjaan, jalan tol, dalam waktu dua tahun akan di bangun sebuah mall atau pusat perkotaan, dan lain-lain.

3.Membuat penawaran yang sensasional

Semakin banyak kelebihan properti yang kita tawarkan, maka hasilnya akan semakin baik dan tentunya tingkat keberhasilannya semakin tinggi. Misalnya dengan memberi gambaran bahwa aset properti kita selama ini bisa menghasilkan cashfow yang baik, selalu banyak peminta yang ingin menyewa dan lain sebagainya.

4.Membuat harga transaksi di atas harga yang di inginkan

Tips satu ini mungkin sudah anda ketahui. Intinya jika kita mau beli aset, kita harus menawar serendah mungkin, akan tetapi jika ingin menjual aset, kita harus melakukan penawaran dengan harga setinggi mungkin.

Misalnya jika anda menginginkan aset anda terjual seharga Rp 200 juta, maka anda bisa memulai penawaran dengan harga Rp 350 juta. Dengan demikian anda masih memiliki rentang harga yang dapat di negoisasikan dengan  pembeli.

5.Tawarkan terlebih dahulu pada orang terdekat

Mendapatkan pembeli bisa datang dari mana saja, tak terkecuali orang terdekat anda. Jangan selalu meremehkan orang terdekat kita, seperti tetangga ataupun teman. Karena justru mereka sebetulnya adalah calon pembeli yang sangat potensial.

Sering kali kita tidak tahi jika ada teman atau tetangga yang sangat butuh rumah, akan tetapi masih bingung dalam melakukan pencarian.

6.Mengatur waktu untuk bertemu dengan calon pembeli

Sebagai penjual, anda harus bisa mengatur waktu bertemu dengan para calon pembeli pada saat bersamaan. Jika tidak punya waktu untuk bertemu, sampaikanlah pada mereka bahwa anda tidak punya waktu luang untuk melakukan pertemuan, sehingga anda bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk bertemu.

Menurut Joe Hartanto, di sinilah letak keuntungan kita karena bisa mengatur dan mempertemukan calon pembeli secara bersamaan. Di sini kita mempunyai peluang mendapatkan harga yang kita inginkan, karena jika melakukan penwaran dengan banyak calon pembeli, maka faktor emosional akan lebih dominan.

Akan terjadi persaingan penawaran harga diantara calon pembeli, dan penawar tertinggilah yang mendapatkan properti anda.

Baca juga:

7 Tips Membersihkan Kamar Tidur Dalam 10 Menit

5 Tips Merancang Kamar Sempit Menjadi Lebih Besar

Cara Beli Rumah Tanpa DP

7.Memberti batas waktu penawaran

Sebagai penjual, anda juga harus bisa sedikit jual mahal ketika melakukan penawaran. Kita harus bisa menyembunyikan kalau kita sedang butuh uang atau dalam posisi terjepit.

Sebaiknya jagan pernah memberi mereka kesempatan untuk mengulur-ulur waktu. Katakan pada mereka bahawa penawaran paling lambat satu minggu kedepan. Jika lewat dari itu, maka properti ini tidak jadi di jual. 🙂

Dengan cara demikian, calon pembeli akan lebih terpengaruh dan berpikir cepat untuk segera mengajukan penawaran.

8.Minta down payment sebesar mungkin

Hal ini berbanding terbalik saat anda hendak beli properti. Ketika menjual properti, maka mintalah DP sebesar mungkin kepada mereka, dan jika memang memungkinkan kita bisa meminta langsung pelunasan pada saat itu juga.

Demikianlah 8 Strategi Sukses Menjual Properti Ala Joe Hartanto semoga bermanfaat untuk kita semua. Nantikan tips seputar bisnis properti berikutnya hanya di www.usahaproperti.com. Terimaksih

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *