Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

7 Tips Efektif Mencari Properti Saat Pameran

7 Tips Efektif Mencari Properti Saat Pameran ~ Ada berbagai macam cara yang bisa di lakukan guna mencari properti ideal, mulai dari mencari iklan properti online, survei lokasi, sampai dengan mendatangi pameran properti.

7 Tips Efektif Mencari Properti Saat Pameran

Ilustrasi Pameran Properti

Pameran properti biasanya di gelar pada waktu tertentu baik oleh pemerintah ataupun developer. Jika anda kebetulan sedang mencari rumah saat pameran, berikut 7 tips efektif yang bisa anda ikuti.

1.Persiapkan budget dan tipe rumah

Sebelum mendatangi pameran, yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan budget dan menentukan tipe rumah yang akan anda beli. Hal ini penting agar anda bisa fokus mencari tipe rumah yang sesuai berdasarkan harga.

2.Menentukan lokasi

Berikutnya yang penting harus di tentukan sebelum memutuskan membeli properti melalui pameran adalah menentukan lokasi.

Pilihlah lokasi yang dekat dengan tempat anda bekerja dan memudahkan segala aktivitas anda dan pasangan.

Lokasi yang bagus adalah lokasi yang berdekatan dengan tempat-tempat publik seperti dekat dengan pasar, dekat pombensin, jalan raya, sekolah dan lainnya.

3.Pilih rumah inden atau rumah jadi

Ada 2 jenis rumah yang di tawarkan pada saat pameran, yakni rumah yang belum jadi dan yang sudah jadi. Rumah yang belum jadi biasanya di tawarkan pengembang berupa sketsa dan menawarkan pada konsumen untuk membeli terlebih dahulu, cara ini biasa di sebut inden.

Kelebihan rumah inden biasanya harganya jauh lebih murah di banding rumah jadi. Pilihan tentu saja tergantung dari kondisi anda, jika anda menginginkan rumah yang di beli di tempati beberapa bulan kedepan sesuai dengan lama pengerjaan yang di tetapkan pengembang, maka pilihlah rumah inden.

Sebaliknya jika kamu menginginkan rumah siap huni, pilihlah rumah yang sudah jadi walaupun harga yang di tawarkan jauh lebih mahal.

4.Memperhatikan reputasi developer

Berikutnya yang juga penting anda perhatikan adalah reputasi dari depelover perumahan yang anda incar. Point satu ini begitu penting, developer terpercaya dan memiliki integrasi dapat di lihat dari proyek-proyek yang pernah mereka selesaikan.

Di sini bisa kita lihat apakah developer punya track record yang baik atau buruk. Developer terpercaya biasanya sangat terkenal dan punya nama besar serta memiliki banyak proyek, sementara depelover kelas menengah ke bawah biasanya hanya memiliki beberapa proyek di lokasi tertentu saja.

Pilihlah developer terpercaya agar dana anda lebih aman, dan proses penyelesaian rumah yang di rencakanakan selesai tepat waktu

5.Siapkan berkas

Selanjutnya yang penting anda sediakan untuk membeli rumah adalah berkas anda sendiri. Seperti kita ketahui khususnya jika beli rumah dengan cara KPR, berkas haruslah lengkap agar proses pengajuan dapat di lanjutkan.

6.Ambil waktu untuk analisa

Gunakan pemikiran logis dan hindari keputusan emosional, ya kalimat tersebut sudah seringkali kita dengar dari para guru properti.

Artinya jika anda telah memiliki banyak list yang di tawarkan pengembang yang seringkali membuat kita tergiur, entah itu dari harga yang murah, cicilan yang kecil dan lainnya, sebaiknya ambillah waktu untuk menganalisa mana yang benar-benar terbaik untuk anda beli.

Baca juga:

Cara Beli Rumah Tanpa DP

Tips Memilih Cat Rumah Paling Bagus

Cara Bisnis Properti Untuk Pemula

7.Choose the right one

Setelah melewati beberapa tahap diatas, sekarang tentu anda sudah memilik dua atau tiga rumah yang benar-benar masuk kriteria.

Untuk memilih satu yang terbaik, pilihlah rumah sesuai kemampuan financial anda, dari developer terpercaya dan berada di lokasi yang anda inginkan.

Oke, sekian artikel untuk 7 Tips Efektif Mencari Properti Saat Pameran semoga bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *