Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

6 Kiat Sukses Terbaru Berinvestasi di Properti

6 Kiat Sukses Terbaru Berinvestasi di Properti ~ Untuk suskes di bisnis properti tentu kita harus memiliki beberapa pengetahuan yang tepat, dan juga di dukung mentor yang benar-benar sudah berpengalaman yang bisa membawa anda ke jalur sukses.

Seperti kita ketahui, di bisnis properti ada beberapa tipe investor, di mulai dari investor yang mereka anggap invest padahal sebenarnya berjudi, investor yang ikut-ikutan, dan sebagainya.

Setiap tipe investor tentu saja berpotentsi untuk berhasil, namun tentu juga berpotensi menjadi benar-benar bangkrut karena pemahaman dan tindakan mereka yang salah ketika memilih untuk terjun di bidang ini.

Baik, tanpa berlama waktu berikut 6 kiat sukses berinvestasi yang patut anda praktekkan.

1. Harus untung saat membeli properti

Inilah point pertama yang harus anda pahami ketika membeli properti agar investasi anda berhasil, maksudnya anda harus bisa memiliki kemampuan untuk menilai apakah harga suatu properti kemahalan atau kedepan bisa menguntungkan.

Misalnya harga pasaran apartemen adalah Rp 1 Miliar, tetapi anda berhasil membelinya dengan harga Rp 700 juta. Kemudian anda berhasil menjualnya kembali dengan harga RP 1 Miliar. Berarti anda mendapatkan untung Rp 300 juta.

2. Cari properti yang benar-benar ingin di jual

Point kedua ini sudah banyak di bahas pada artikel sebelumnya, mencari proeprti yang benar-benar di jual begitu penting agar anda bisa mendapatkan properti hot deal.

SebabĀ ada banyak penjual properti yang kurang serius menjualnya karena merasa tidak terlalu mendesak jika propertinya laku terjual. Situasi seperti ini hanya akan menghabiskan waktu anda dan sekaligus membuat anda kesulitan membeli properti tersebut dengan harga menguntungkan.

3. Pilihlah berdasarkan keuntungan transaksi yang bisa di dapatkan

6 Kiat Sukses Terbaru Berinvestasi di Properti

Hal paling penting harus di ingat ketika membeli properti adalah adanya “cashflow positif” atau arus kas yang menguntungkan. Jadi, sebagus apapun suatu properti, jika casflownya negatif atau merugi, sebaiknya jangan mau menginvestasikan uang anda untuk membeli properti tersebut.

4. Hindari menyebutkan angka penawaran terlebih dahulu saat negoisasi

Saat negoisasi terjadi, biarkan penjual properti yang menawarkan harga jual terlebih dahulu, baru setelah itu anda bisa mengajukan harga penawaran.

Paling penting untuk anda sadari ketika bernegoisasi, jangan pernah gunakan emosi. Ambillah selang waktu untuk mempertimbangkan agar anda tidak merugi karena tidak menggunakan logika.

Baca juga:

5 Tips Membuat Interior Lebih Eksentrik

Saat Ekonomi Lesu, Properti Masih Investasi Favorit

5 Tips Mudah Membuat Ruangan Wangi Seketika

5. Bisnis properti di pengaruhi oleh kondisi ekonomi makro

Ada saatnya bisnis properti menaik tajam, namun ada kalanya juga trend properti menurun. Sebab itu terjun ke dunia properti adalah suatu keputusan yang harus serius, bukan karena ikut-ikutan sehingga anda bisa tetap bertahan menghadapi iklim yang terjadi.

Pelajarilah pertumbuhan ekonomi pasar, dan anda harus jeli melihat pertumbuhan properti yang potenstial di berbagai lokasi.

6. Harga properti biasanya selaluĀ  naik tiap tahun

Pada umumnya semakin lama anda menahan properti yang anda beli, semakin banyak juga keuntungan yang bisa anda peroleh saat menjualnya.

Nah itulah 6 Kiat Sukses Terbaru Berinvestasi di Properti yang patut kita ketahui. Semoga bermanfaat dan salam investasi.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *