Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

6 Kesalahan Yang Harus di Hindari Agar Handuk Tidak Cepat Rusak

6 Kesalahan Yang Harus di Hindari Agar Handuk Tidak Cepat Rusak ~ Seringkali orang rentan melakukan kesalahan ketika mencuci pakaian. Tak terkecuali ketika membersihkan handuk. Untuk itu ada beberapa kesalahan yang sebaiknya bisa di hindari agar handuk tidak cepat rusak.

Harga handuk tidaklah murah, sebab itu anda perlu memperhatikan secara ekstara saat mencuci dan mengeringkannya. Kabar baiknya, handuk bisa bertahan sampai 10 tahun jika anda tahu cara merawatnya dengan benar.

6 Kesalahan Yang Harus di Hindari Agar Handuk Tidak Cepat Rusak

Baik tanpa berlama waktu, berikut bebarapa kesalahan mencuci handuk yang perlu anda hindari :

1# Menggunakan pelembut kain

Cara ini akan mengurangi kemampuan handuk untuk menyerap atau mengeringkan tubuh selesai mandi. Jadi, residu akan terkunci di dalamnya dan membuat handuk berbau jamur.

2# Tidak mengantung sampai kering

Handuk dalam keadaan lembab jika langsung di lipat, sama saja dengan menunggu jamur datang. Sebaiknya setelah mencuci handuk, tempatkan mereka pada pengering. Setelah pengeringan tubuh anda, gantung di ruangan yang berventilasi baik.

3# Menggunakannya untuk melepas riasan

Riasan meninggalkan noda pada kain, dan hal ini seringkali tidak bisa di hilangkan. Sebainya gunakanlah lap atau tisu wajah sebagai gantinya.

4# Menggunakan terlalu banyak deterjen

Penggunaan deterjen yang terlalu banyak akan membuat handuk kaku. Sebaiknya kurangi pemakaian deterjen dari yang biasa anda lakukan untuk beban cucian biasa, atau anda juga bisa mempertimbangkan deterjen lembut seperti deterjen bayi.

Baca juga:

5 Tips Membuat Interior Lebih Eksentrik

6 Benda Yang Harus Anda Singkirkan Dari Kamar Mandi

7 Tips Membersihkan Kamar Tidur Dalam 10 Menit

5# Jangan mengguncang handuk setelah mencuci

Dalam mesin cuci kecil, handuk besar mengumpulkan semuanya, mulai dari air, kotoran dari pakaian lain dan deterjen. Jadi sebaiknya guncang handuk saat setelah pencucian dan sebelum pengeringan di dalam mesin.

6# Membersihakan dengan pemutih

Ketika mencuci handuk, hindarilah penggunaan deteren dengan pemutih, karena dapat mencerahkan warna atau meninggalkan bintik noda.

Sebaiknya gunakanlah deterjen biasa atau deterjen lembut. Dan terakhir jangan lupa untuk mencuci handuk lebih sering yakni 3-4 kali pemakaian.

Demikian artikel singkat 6 Kesalahan Yang Harus di Hindari Agar Handuk Tidak Cepat Rusak semoga bermanfaat untuk kita semua.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *