Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

6 Keahlian Yang Harus Dimiliki Pebisnis Properti

6 Keahlian Yang Harus Dimiliki Pebisnis Properti ~ Agar sukses di bisnis properti, ada beberapa keahlian yang harus kita miliki. Tak jauh beda dengan bidang bisnis lainnya, selalu ada bebarapa keahlian khusus yang harus kita pelajari sampai bisa agar dapat menuju sukses.

Keahlian tersebut seringkali sudah di ungkapkan para pakar properti yang sudah terbukti berhasil, namun demikian mengetahui saja tidaklah cukup. Diperlukan niat yang besar, kerja keras, tak mudah menyerah agar mendapat pengalaman dan mental sebagai pebisnis properti.

Nah, langsung saja berikut ini beberapa keahlian yang harus anda miliki agar anda sukses di bisnis properti.

1. Keahlian mendapatkan hotdeal

Keahlian pertama adalah keahlian untuk mendapatkan hotdeal, sebagai seorang pebisnis properti anda di haruskan mampu untuk mencari properti yang memiliki potensi memberikan keuntungan.

Ada banyak properti yang sedang di jual, namun tak semuanya dari properti tersebut yang bisa memberikan keuntungan atau passive income. Untuk itu kita harus mampu menganalisa properti mana saja yang mampu memberikan keuntungan atau cashflow positif jika anda membelinya.

Jika keahlian yang satu ini anda kuasai, saya yakin anda akan lebih cepat mendafatkan financial freedom dari bisnis properti.

2. Keahlian menaksir harga properti

Keahlian berikutnya adalah kemampuan untuk menaksir harga properti. Pengetahuan yang satu ini begitu vital dan harus di kuasai jika anda ingin sukses berbisnis di sektor properti.

Pentingnya Belajar Bisnis Properti Dari Orang yang Tepat

Tujuan memiliki kemampuan yang satu ini adalah guna mengetahui harga pasaran dari setiap properti di berbagai lokasi.

Nah, jika anda sudah peka dan ahli menaksir atau menilai harga properti, tentu anda akan semakin mudah untuk menemukan properti yang statusnya “below the market” atau harga di bawah pasar.

Dengan demikian, jika anda sudah untung saat membeli karena anda berhasil mendapatkan properti yang harganya jauh di bawah pasaran, maka semakin besar jugalah potensi keuntungan yang akan anda dapat.

3. Keahlian negoisasi dengan penjual

Berikutnya salah satu kemampuan yang wajib di kuasai para pebisnis properti adalah “negoisasi”. Dalam hal negoisasi anda tidak sekedar negoisasi untuk mendapatkan harga murah saja, lebih lanjut kamu juga bisa negoisasi untuk memudahkan syarat pembayaran kepada penjual.

Ketika negoisasi, anda di wajibkan untuk tidak pernah langsung jatuh cinta atau tertarik ketika melihat atau mensurvei sebuah properti, hal ini bertujuan untuk menghindari anda dari pembelian atau deal properti yang harganya kemahalan.

Untuk itu, kuasailah seni negoisasi agar peluang anda untuk sukses mendapatkan passive income di bidang properti semakin besar.

4. Keahlian mendapatkan pendanaan

Keaahlian berikutnya yang harus dan sangat penting anda kuasai adalah mengenai pendanaan ketika membeli properti.

Tak sedikit pebisnis properti yang sukses hanya degnan modal yang seadanya ketika mulai berbisnis properti, namun dengan kemauan yang kuat dan keyakinan serta pengalaman yang di dapat akhirnya mereka selalu bisa mengatasi masalah yang di hadapi, dimana salah satunya adalah pendanaan.

Membeli properti tidak mengaharuskan anda menggunakan uang yang banyak atau harus kaya terlebih dahulu.

Ada banyak sumber pendanaan yang bisa anda manfaatkan ketika membeli properti seperti pendanaan dari bantuan keluarga, mertua, teman bisnis, kantor tempat bekerja, penjual itu sendiri sampai dengan lembaga financial seperti bank.

5. Keahlian management proeprti

Keahlian berikutnya adalah kemampuan untuk management atau mengelola properti. Di sini anda di wajibkan untuk mampu mengelola properti agar tetap mampu memberikan penghasilan yang positif.

Lebih lanjut lagi, kamu juga harus jeli ketika properti anda tidak mampu memberikan keuntungan yang positif, anda harus bisa mencari cara bagaimana agar properti mampu memberikan cashflow positif.

Keahlian management atau mengelola proerti juga termasuk keahlian untuk mencarikan penyewa rumah hingga kemampuan untuk mengelola penghasilan.

6. Keahlian menjual properti

Berikutnya keahlian yang perlu di miliki pebisnis properti salah satunya adalah keahlian menjual. Seperti saran dari pakar properti jika anda adalah seorang investor di properti maka sebaiknya jangan pernah menjual ualang properti anda. Sebaiknya properti tersebut di pelihara hingga lebih banyak lagi sehingga passive income yang di dapat dari hari ke hari semakin besar.

Namun berbagai kondisi juga dapat membuat keadaan berubah, jika di antara properti anda ada yang memberikan cashflow negatif atau kerugian besar pada anda setiap bulannya, maka ada baiknya juga untuk menjual propeprti tersebut agar anda terhindar dari properti yang memberikan kerugian.

Oke, sekian dulu artikel 6 Keahlian Yang Harus Dimiliki Pebisnis Properti semoga bermanfaat untuk kita semua.

Silahkan simak tips dari Robert Kiyosaki dan Dolf De Roos di video berikut ini, hal apa saja yang perlu anda perhatikan ketika berbisnis properti.

Baca artikel manarik lainnya, Tips Usaha Guest House

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *