Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

6 Keahlian Dasar Yang Harus Dimiliki Investor Property Menurut Robert T Kiyosaki Dan Dolf De Ross

Apa kabar teman-teman.. kali ini saya akan membuat postingan mengenai 6 keahlian dasar yang harus kita miliki untuk berinvestasi di properti seperti yang pernah di jelaskan Robert T Kiyosaki dan Dolf De Roos.

Sekedar untuk kita ketahui Robert T Kiyosaki merupakan seorang pengusaha dan investor yang kaya raya, dan selain itu dia juga mejadi pemilik buku best seller Rich Dad And Poor Dad, Retire Young Retire Rich dan juga seri buku-buku bisnis lainnya.

Berikutnya salah satu yang paling fenomenal juga dimana dia tidak pernah bekerja seumur hidupnya untuk orang lain karena keberhasilan dan keahliannya dibidang properti yaitu Dolf De Roos, dia juga menjadi penulis buku “Real Estate Riches” yang sudah banyak mengajarkan dan menginspirasi banyak orang untuk berhasil menjadi investor properti dan mendapatkan financial freedom.

6 Keahlian Dasar Yang Harus Dimiliki Investor Property Menurut Robert T Kiyosaki Dan Dolf De Ross

Oke, langsung saja dikatakan Robert T Kiyosaki dan Dolf De Roos ada 6 keahlian yang harus kita miliki untuk sukses dan mendapatkan kebebasan financial di bidang properti, dan mereka juga mengungkapkan ketika berinvestasi di properti jangan pernah anda mengabaikan salah satu dari 6 dasar keahlian yang harus dimiliki tersebut.

Nah ikuti 6 keahlian berikut ini.

1. Memutuskan untuk menjadi investor (Decide to be an investor)

Yang pertama yang paling penting adalah anda harus membuat keputusan pada diri anda sendiri untuk menjadi investor di properti. Membuat keputusan menjadi investor merupakan yang paling utama dan terpenting di dalam belajar investasi properti.

2. Mencari Lokasi (Find an area)

Seperti yang selalu dikatakan para pakar properti bahwa lokasi adalah yang paling utama yang harus anda pertimbangkan, dan tidak heran juga ketika mereka ditanyakan hal apa saja yang paling penting dipertimbangkan ketika membeli properti adalah yang pertama, kedua dan ketiga adalah lokasi.. “location..location..location” bahkan Robert T Kiyosaki mengungkapkan bahwa lokasi lebih berharga dari bangunan atau properti itu sendiri.

Disini kita harus mampu dan dengan cermat mengetahui dimana lokasi yang memiliki pertumbuhan dan kenaikan harga yang bagus, dan sebaliknya juga mengetahui lokasi mana yang mengalami penurunan harga ataupun sulit untuk bertumbuh.

3. Mengenali Potensi Properti (Identify Propertties)

Keahlian berikutnya adalah kemampuan untuk mengenali potensi dari properti itu sendiri, kunci utama untuk yang satu ini adalah anda harus mampu menghitung dengan cermat potensi cashflow properti itu sendiri apakah mempunyai potensi yang baik atau malah akan membuat anda merugi.

 4. Analize, offer, negotiate

Nah setelah anda analisa dan dilakukan pemilihan properti yang dianggap berpotensi baik, selanjutnya anda harus mempunyai keahlian dalam mengajukan penawaran dan melakukan negoisasi dengan penjual untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Put together the deal

Berikutnya keahlian yang penting juga untuk di ketahui adalah dalam hal membiayai atau financing dari deal properti yang telah anda buat. Lakukan pembiayaan dengan bijak. Keahlian yang satu ini biasanya paling sulit untuk kita kuasai, untuk itulah kita tetap harus mau menambah pengetahuan dan tetap mencoba untuk menjadi ahli dalam hal pembiayaan atau financing.

6.Managemet property

Dan yang terakhir yang harus dimiliki adalah keahlian dalam hal mengelola atau memanagement properti. Keahlian management proeprti menuntut kita harus mampu dan memiliki keahlian seperti mencari penyewa atau renter properti anda dan kemudian penghasilan dari property akan diolah kembali untuk membeli aset berikutnya.

Demikian dulu artikel 6  Keahlian Yang Harus Dimiliki Investor Property Menurut Robert T Kiyosaki Dan Dolf De Ross semoga dapaat bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel ini Tips Mencari Hot Deal Properti

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *