Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

6 Cara Cerdas Menjual Rumah Pribadi

6 Cara Cerdas Menjual Rumah Pribadi ~ Ada saat dimana pemilik harus menjual rumah yang telah di jadikannya sebagai tempat tinggal pribadi dalam waktu lama. Misalnya seperti ketika anda ingin pindah kota, pindah tugas, ganti rumah, dan sebagainya.

Seperti kita ketahui menjual rumah terkadang bisa gampang-gampang susah. Mungkin rumah yang anda jual bisa saja dalam waktu singkat berhasil terjual, sebaliknya rumah yang kita tawarkan bisa sulit untuk terjual dalam waktu yang lama.

Hal ini sering terjadi karena tak mudah untuk mencari pembeli yang benar-benar serius. Promosi di berbagai media saja tidak cukup, karena ada banyak pertimbangan yang di jadikan untuk beli rumah.

Beberapa faktor lain penyebab sulitnya rumah terjual adalah karena rumah sendiri merupakan kebutuhan primer yang harganya mahal dan terkadang sulit di jangkau masyarakat.

Baik, tanpa berlama waktu berikut ada enam cara cerdas menjual rumah pribadi yang dapat anda ikuti.

1. Membuat rumah dengan tampilan menarik

Kesan pertama adalah segalanya, karena seringkali mampu mempengaruhi sikap dan keputusan seseorang dalam memilih atau membeli sesuatu. Begitu juga halnya  dengan kesan rumah yang akan anda jual di mata calon pembeli.

Cara Cerdas Menjual Rumah Pribadi

Hal penting yang perlu anda perhatikan untuk meningkatkan kesan menarik untuk mendorong calon pembeli tertarik, adalah dengan memperbaiki tampilan eksterior rumah, selain itu interior juga harus anda benahi agar telihat lebih menarik dan bernilai jual tinggi.

2. Perbaiki kerusakan sekecil apapun

Berikutnya anda perlu memperbaiki kerusakan yang terjadi di rumah yang hendak anda jual. Perbaikilah kerusakan walapun masih bersifat kecil, misalnya retakan dinding yang tidak seberapa panjang dan lainnya.

Dengan rumah tampilan menarik baik exterior dan interior, serta kondisi fisik yang terlihat bagus akan membuat rumah anda bernilai jual tinggi di mata calon pembeli. Dengan demikian juga anda akan lebih percaya diri untuk membuka harga penawaran yang lebih menguntungkan.

3. Perhatikan furniture rumah

Jika anda hendak menjual rumah pribadi lengkap dengan furnitur di dalamnya, maka pastikan semua furinitur masih bagus dan layak digunakan. Adanya kelengkapan furnitur juga bisa menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan nilai jual rumah.

4. Tetapkan harga jual dengan seksama

Berikutnya yang paling penting untuk anda pertimbangkan adalah menetapkan harga jual rumah dengan tepat. Beberapa rumusan dasar saat menjual adalah faktor lokasi, aksesibilitas, kondisi rumah, komposisi rumah seperti material bangunan dan furniture dan sebagainya.

Untuk membuat harga jual yang tepat, anda perlu melakukan survei untuk mengetahui harga jual rumah di sekitar lokasi anda, berikutnya pertimbangkan beberapa faktor lainnya seperti di sebutkan diatas, dan jangan lupa untuk membuat harga sedikit lebih tinggi dari harga jual yang anda inginkan.

Hal ini penting agar rentang harga penawaran dengan harga jual bisa di negoisasikan dengan calon pembeli.

5. Menggunakan jasa makelar

Jika tidak mau repot dalam urusan pemasaran, anda juga boleh menggunakan jasa makelar atau agen properti. Makelar atau agen biasanya lebih tahu harga yang sesuai dengan rumah yang akan anda jual, selain itu makelar atau agen proeprti biasanya memili banyak calon pembeli, sehingga sangat membantu untuk menjual rumah dengan cepat.

6.Beriklan dengan cara massif

Jika anda sudah melakukan 5 step diatas, sekarang saaatnya untuk anda mengiklankan rumah yang hendak di jual. Untuk ini anda bisa menggunakan iklan secara online ataupun ofline.

Iklan ofline atau manual, bisa anda lakukan dengan memasang banner atau papan spanduk di dekat rumah yang bertuliskan rumah di jual dan lainnya.

Beriklan melalui media online bisa anda lakukan di internet melalui situs-situs besar khususnya jual beli seperti olx.co.id, rumah.com, atau dengan beriklan di situs yang secara khusus membahas tentang properti.

Salah satunya adalah dengan memasang banner ikklan di situs www.usahaproperti.com ini, dengan biaya murah anda sudah bisa beriklan.

Baca juga:

Cara Jual Rumah Secara Online, Ikuti Tips Ini

One Minute Millionaire System Ala Robert G Allen

Dengan beriklan secara online, target pasar anda akan sangat luas, sehingga sangat memungkinkan untuk menemukan penjual serius, menguntungkan dan dalam waktu yang cepat.

Nah, itulah 6 cara cerdas menjual rumah yang bisa anda praktekkan, semoga bisa membantu. Salam.

Bantu Bagikan:
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *