Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

6 Benda Yang Harus Anda Singkirkan Dari Kamar Mandi

6 Benda Yang Harus Anda Singkirkan Dari Kamar Mandi ~ Kamar mandi merupakan tempat yang digunakan sebagai ruang untuk membersihkan diri. Dan pada umumnya kamar mandi berisi toilet dan keran.

6 Benda Yang Harus Anda Singkirkan Dari Kamar Mandi

Walau di khususkan sebagai ruang untuk kamar mandi, di tempat ini seringkali kita lihat ada banyak peralatan atau perabotan yang di tempatkan di kamar mandi, misalnya untuk hiasan maupun kebutuhan, misalnya tanaman kecil dan wastafel.

Untuk itu, perlu anda ketatahui ada beberapa barang yang sebaiknya tidak di simpan di dalam kamar mandi seperti di jelaskan berikut ini.

1. Riasan

Perlengkapan tata rias atau make up tentu saja bagian yang sulit untuk di lepaskan dari wanita. Sedengkan kamar mandi merupkan tempat yang sempurna untuk mengaplikasikannya, apalagi jika terdapat cermin besar lengkap dengan wastafel.

Tidak salah jika anda meletakkan riasan di kamar mandi. Masalah baru akan timbul saat anda menyimpan riasan di dalamnya.

Riasan sendiri sebaiknya disimpan dengan suhu ruangan normal yakni 20-25 deraaat celcius. Sedangkan suhu kamar mandi sendiri seringkali berubah saat di gunakan seseorang untuk mandi. Jadi, sebaiknya simpanlah riasan di kamar tidur atau ruangan lainnya dengan suhu normal.

2. Obat-obatan

Menemukan adanya kabinet khusus yang berisi obat-obatan sudah menjadi hal yang umum. Biasanya pintuk cabinet di pasangi cermin dan di letakkan di atas wastafel.

Walau demikian menyimpan obat-obatan di kamar mandi sangat tidak di sarankan. Sama halnya dengan riasan, obat harus di jauhkan dari ruangan lembab yang di letakkan pada duhu ruangan normal. Karena jika tidak di simpan di ruangan yang sejuk dan kering, obat-obatan akan kehilangan efektivitasnya.

3. Barang elektronik yang tidak tahan air

Berikutnya barang yang harus anda jauhkan dari kamar mandi adalah barang elektronik. Bagi banyak orang mendengarkan lagu saat mandi mungkin sangat menyenangkan. Tetapi anda sebaiknya menghentikan kebiasan tersebut.

Jauhkan ipod atau radio dari kamar mandi, karena kelembaban yang tinggi akan dapat membuat barang-barang anda rentan rusak.

4. Pisau cukur cadangan

Bagi laki-laki mencukur rambut di kamar mandi merupakan tempat terbaik. Namun jangan sampai mata pisau anda rusak sebelum anda memakainya.

Sebaiknya simpanlah pisau cukur cadangan anda di luar kamar mandi agar terhindar dari uap dan kelembaban. Dengan demikian pisau cukur tersebut tidak cepat tumpul dan berkarat.

Selain itu, anda juga bisa menyimpan pisau cukur di dalam kantong plastik untuk memblokir kelembaban.

Baca juga:

7 Tips Membersihkan Kamar Tidur Dalam 10 Menit

5 Tips Merancang Kamar Sempit Menjadi Lebih Besar

Dasar Negoisasi Menurut Donald Trump

5. Perhiasan

Mungkin tidak pernah ada orang yang langsung mengenakan perhiasan segera setelah mandi. Jadi mengapa harus menyimpan perhiasan di tempat yang lembab?

Di dalam kamar mandi sangat tidak cocok dengan perhiasan dan akan mempercepat proses oksidasi. Hal ini bisa memudarkan warna perhiasan lebih cepat. Jadi sebaiknya simpanlah perhiasan di ruangan kerig dan sejuk.

6. Linen

Kamar mandi merupakan salah satu tempat jamur berkembang cepat. Simpan kain linen, misalnya handuk di luar kamar mandi.

Namun jika anda ingin meletakkannya di kamar mandi, sebaiknya anda memasang exhaust fan. Kipas tersebut akan membantu udara keluar dari ruangan dan mengeringkan handuk segera setelah pemakaian.

Itulah 6 Benda Yang Harus Anda Singkirkan Dari Kamar Mandi semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Salam

Bantu Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *