Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

5 Tips Mudah Membuat Ruangan Wangi Seketika

5 Tips Mudah Membuat Ruangan Wangi Seketika ~ Membuat wewangian pada sebuah ruangan merupakan cara yang dapat kita coba guna membangkitkan gairah atau mengubah suasana agar lebih menyenangkan.

Untuk membuat ruangan wangi, anda tidak harus memebutuhkan parfum dengan harga mahal yang biasanya di ciptakan dari bahan kimia. Anda bisa membuat pewangi sendiri dari bahan-bahan alami yang tentu saja mudah di temukan. Jika anda tertarik, silahkan ikuti beberapa tips berikut.

1.Hangat dan manis

5 Tips Mudah Membuat Ruangan Wangi Seketika

Ilustrasi membuat rumah wangi secara alami

Untuk menghasilkan wangi yang hangat dan manis, anda boleh coba dengan mengeringkan jeruk, cengkih dan kayu manis hingga kaku, kemudian tempatkan di dalam mangkuk kayu dan tambahkan sedikit minyak rempah.

2.Menggunakan lilin wangi

Cara berikutnya anda juga bisa membuat dengan cara mudah. Pilihlah bunga-bunga tertentu dengan wangi yang anda sukai dan tempatkan beberapa potongan kecilnya di dalam wadah. Berikutnya lelehakan lilin dan tuangkan ke dalam wadah potongan bunga hingga setiap potongan benar-benar terbungkus.

Tidak hanya bunga, lebih lanjut anda juga bisa menggunakan biji kopi yang aromanya tidak kalah wangi. Jika proses di atas sudah selesai, sekarang bekukan di dalam lemari es. Selanjutnya anda bisa letakkan lilin-lilin ini di sudut rumah sebagai penghias ruangan yang tampak menarik.

3.Memanfaatkan minyak esensial

Di banding pewangi semprot, penggunaan minyak esensial di nilai jauh lebih efekti karena aroma minyak esensial jauh lebih tahan lama. Anda bisa mengkombinasikan dua hingga tiga jenis minyak esenssial untuk mendapatkan wangi yang anda suka.

Berikutnya tempatkan dalam wadah keramik yang dapat di panaskan dengan lilin sehingga minyak esensial dapat menguap lebih cepat.

4.Penggunaan sitrus

Jika anda menyukai aroma segar, kamu juga bisa mencoba memanfaatkan jeruk nipis apapun. Pertama, potong-potong jeruk hingga muat di dalam panic kecil, tambahkan air di tambah beberapa helai daun mint.

Selanjutnya rebus dan pindahkan ke dalam wadah kaca. Jika sudah, letakkan di tengah ruangan dan biarkan aromanya menyegarkan seluruh ruangan anda.

Baca juga:

7 Tips Efektif Mencari Properti Saat Pameran

Tips Mudah Membersihkan Dapur

Tips Memilih Cat Rumah Paling Bagus

5.Bunga Hias

Dan terakhir, satu cara yang juga praktis adalah dengan memajang beberapa bunga hias yang memang memiliki wewangian khas seperti bunga lavender, rosemary dan daun salam. Campurkan ketiga bunga hias tersebut dan tempatkan di dalam vas cantik untuk menghasilkan wangi yang menggairahkan di dalam ruangan.

Demikian artikel Tips Mudah Membuat Ruangan Wangi Seketika yang kami liput dari properti.kompas.com semoga bermanfaat untuk anda. Salam.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *