Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

5 Tips Menyewakan Apartemen

5 Tips Menyewakan Apartemen ~ Bagi anda yang memiliki properti apartemen dan bermaksud untuk menyewakannya kepada orang lain, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda ikuti dan terapkan pada saat menyewakan apartemen.

Menyewakan apartemen tentu berbeda halnya dengan menyewakan peroperti hunian seperti perumahan. Target pasar dari properti apartemen biasanya lebih membidik pada mereka yang tingkat eknominya lebih berada seperti kelas menengah dan kelas atas walaupun sebenarnya tak jarang penyewa apartemen adalah orang yang ekonominya serba berkecukupan saja.

Pada umunya orang yang bermaksud menyewa apartemen sebagai tempat tinggal adalah mereka yang menginginkan berbagai kemudahan seperti lokasi yang terletak di pusat keramaian atau di tengah kota sehingga lebih mudah menjangkau tempat-tempat penting lainnya seperti tempat kerja, perkantoran dan  sebagainya, berikutnya adanya berbagai fasilitas pendukung, dan keamanan yang lebih baik menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang bertempat tinggal di apartemen.

Nah, bagi anda yang memiliki properti apartemen dan bermaksud untuk menyewakannya, di bawah ini ada beberapa tips untuk membantu anda.

1. Rapikan apartemen anda agar terlihat bersih dan nyaman

Semua orang pasti meninginkan tempat tinggal yang terlihat lebih rapi, terlihat bersih dan nyaman, demikian juga dengan penyewa apartemen anda. Sebelum menyewakannya pada orang lain maka sebaiknya rapaikan dulu ruangan apartemen anda seperti merapikan interior, mengatur tata letak agar terlihat rapi, bersih dan enak dipandang mata, sehingga orang lain juga tertarik untuk tinggal di dalamnya.

2. Tentukan tarif sewa

Untuk tarif sewa apartemen biasanya berada di kisaran antara 8-15%, namun demikian berbicara masalah harga sewa tentu dapat dipengaruhi oleh banyak faktor seperti lokasi yang sangat strategis, fasilitas yang serba tersedia, view yang indah dan sebagainya.

Semakin strategis lokasi dari sebuah apartemen dan semakin tersedianya beragam fasilitas tentu harga sewanya juga akan semakin mahal. Untuk lebih mudahnya menetapkan harga sewa, anda cukup mengetahui harga sewa pasaran di lokasi apartemen anda dan buat harga sewa yang bersaing.

3. Pasang iklan online

Agar anda lebih cepat dan mudah mendapatkan tenant (penyewa) maka sebaiknya manfaatkan iklan online, yaitu dengan memasang iklan “apartemen disewakan” di internet seperti dengan membuat iklan di situs-situs besar yang memiliki niche properti seperti olx.co.id, berniaga.com, rumah123.com, rumah.com dan situs lainnya.

4. Kerja sama dengan agen untuk mencari penyewa

Nah, yang satu ini juga penting. Anda bisa kerja sama dengan agen properti untuk mendapatkan penyewa. Biasanya para agen properti mempunyai banyak jaringan dan mereka juga sepesialis dalam hal jual  beli ataupun sewa properti.

Khususnya bagi anda yang menginginkan penyewa orang luar atau bule untuk mendapatkan harga sewa yang lebih tinggi, maka dengan bantuan agen akan lebih memudahkan rencana anda.

5. Tawarkan nilai tambah apartemen anda

Saat anda membuat iklan baik itu secara offline atapun online maka sebaiknya tawarkan kelebihan apartemen anda seperti lokasi yang sangat strategis, fasilitas yang tersedia dan lainnya sehingga kelebihan tersebut akan memberikan daya tarik bagi calon penyewa apartemen anda.

Sekian dulu artikel 5 Tips Menyewakan Apartemen semoga bisa membantu khususnya bagi anda yang memiliki properti apartemen dan berniat untuk menyewakannya kepada orang lain. Salam sukses buat anda dan selamat menyambut tahun baru 2015 ^^.

Baca juga artikel ini ya, Tips Membeli Apartemen Untuk Investasi

Bantu Bagikan:
5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *