Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

5 Tips Menjual Apartemen

5 Tips Menjual Apartemen ~ Terkadang menjual properti penting kita lakukan dengan cepat namun tetap untung. Menjual properti seperti apartemen sering di lakukan oleh pemiliknya dengan beragam alasan, seperti butuh uang cepat, pindah kota atau memang karena apartemen tersebut memberikan kerugian bagi pemiliknya.

Menjual apartemen sebenarnya sama saja dengan menjual propreti lainnya. Di setiap ingin melakukan penjualan, tujuan utama kita adalah dapat mengambil keuntungan dari hasil penjualan. Tidak hanya untung dalam menjual, kita juga terkadang mengharapkan property kita terjual cepat.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjual apartemen yang bisa anda ikuti dan coba di terapkan saat hendak menjual apartemen.

1. Melakukan beberapa perbaikan untuk menaikkan harga apartemen

Sebelum menjual apartemen, maka sebaiknya lakukan terlebih dahulu beberapa perbaikan pada apertemen anda guna menaikkan harga jual.

Sebagai contoh jika apartemen anda memang perlu perbaikan atau renovasi seperti melakukan cat ulang, memperbaiki tata ruang, melakukan renovasi kecil, sebaiknya anda perbaiki dan buat apartemen anda terlihat menarik, dan enak di pandang untuk meningkatkan harga jual.

2. Menetapkan harga

Jika anda sudah melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan harga jual, sekarang saatnya untuk menetapakan harga jual aparteman anda. Untuk masalah harga, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu harga pasaran apartemen yang ada di lokasi anda dan dengan tipe yang sama.

Untuk mengetahui harga pasar, anda boleh melakukan survei di lokasi anda. Jika anda kurang paham untuk melakukan survei sendiri, selanjutnya anda juga boleh menanyakan agen atau depelover properti untuk mendapatkan informasi.

Untuk menetapakan harga jual, sebaiknya naikkan harga jual dari harga yang anda inginkan. Sebagai contoh jika anda menginginkan apartemen anda terjual seharga 500 juta, maka untuk membuat harga jual anda boleh menetapakan dengan harga 650 juta.

Dengan demikian, masih ada rentang sebesar 150 juta yang masih bisa anda negoisasikan dengan pembeli.

3. Beriklan

Untuk mempercepat pemasaran, sebaiknya anda membuat iklan “apartemen di jual” di berbagai media baik itu dengan membuat iklan baris di koran lokal, membuat spanduk iklan, memberitahukan kepada teman ataupun beriklan secara online di internet.

Membuat iklan di internet sangat banyak memberikan manfaat bagi anda. Sebagai contoh jika anda memasang iklan di situs-situs besar seperti berniaga.com, olx.co.id, rumah123.com, rumah.com dan lainnya maka target pasar anda akan semakin besar.

Anda perlu menyadari situs-situs besar tersebut selalu di kunjungi ratusan ribu orang setiap harinya guna mencari informasi properti. Untuk itu manfaatakan iklan anda dan buat semenarik mungkin, ceritakan kelebihan apartemen anda dan buat kalimat iklan yang menarik guna memancing calon pembeli.

4. Kerja sama dengan agen untuk marketing

Jika anda kesulitan menjual apartemen, sebaiknya anda bekerja sama dengan para agen properti. Agen properti hampir selalu mempunyai jaringan yang luas, berpengalaman dan juga spesialis dalam hal jual beli dan sewa properti.

Anda tinggal mencari beberapa agen properti di kota anda dan jelaskan maksud anda pada mereka. Hal yang penting juga anda harus membuat kesepakatan dengan agen, seperti masalah komisi, biaya iklan dan sebagainya agar tidak ada kesalah pahaman.

5. Negoisasi di perlukan

Setiap adanya penawaran dari calon pembeli, anda perlu melakukan negoisasi dengan bijak. Kunci penting saat negoisasi adalah jangan sampai anda membuat keputusan dengan berpikir tidak logis yang malah jauh dari sasaran pada saat anda menetapkan harga jual yang anda inginkan.

Sekian dulu artikel 5 Tips Menjual Apartemen semoga bisa membantu anda khususnya bagi anda yang hendak menjual apartemen.

Baca juga artikel ini 5 Tips Menyewakan Apartemen

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *